Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Perankan Personel OM PSP, Danang dan Darto Harus Bisa Main Alat Musik Ini

CUMI MOVIES & TV
Perankan Personel OM PSP, Danang dan Darto Harus Bisa Main Alat Musik Ini

Dimas Danang dan Imam Darto berperan sebagai James dan Monos, personel band yang jaya di era 1970-an, Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (OM PSP), lewat film PSP: Gaya Mahasiswa. Tak kuasai alat musik, Danang dan Darto pun berusaha keras agar bisa memainkannya.

"James (yang asli) tuh di London, jadi yang gue lakuin adalah nonton film Orang-Orang Sinting, habis itu langsung cari alat musiknya," ungkap Danang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (26/1).

"Dia ngulik beneran. Dia main basnya," sambung Darto.

dimas-danang.jpg

Ingin totalitas dalam berakting, Danang pun tak mau sekadar pura-pura bermain musik saat syuting. Apalagi, sutradara Hilman Mutasi sendiri yang memintanya benaran memainkan bas dan selo itu, dan Darto benaran main gitar.

BACA JUGA, Pajang Foto Ganteng Rio Haryanto, Yuki Kato Ngaku Dibajak Imam Darto

"Ternyata dia main selo, selo keroncong, terus ya gue harus main selo keroncomg supaya meyakinkan. Memang diminta sama Mas Hilman gitu, makanya dilakuin sama kita berdua adalah ngulik. Tuh, Mas Darto berusaha kerass untuk main gitar," tutur suami Abby Galabby itu.

"Tapi tidak berhasil," timpal Darto.

danang-darto-2.jpg

Meski Darto merasa permainan gitarnya tak sesempurna Monos sang personel asli OM PSP, namun menurut Danang penampilan sahabatnya itu patut diacungi jempol.

"Berhasil, lah. Itu melodi dan lain-lain termasuk gitu, jadi memang nguliknya sampai segitunya. Dan yang pasti, kita ada interpretasi sendiri, karakter James gimana, Monos gimana," tandas Danang. O gun/fie