Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Syuting Film Horor, Retina Mata Marsha Aruan Terkoyak

CUMI MOVIES & TV
Syuting Film Horor, Retina Mata Marsha Aruan Terkoyak

Film horor Tembang Lingsir yang dibintanginya banyak tantangan, syuting yang dijalani Marsha Aruan makin berat lantaran ada masalah pada penglihatannya. Marsha mengaku retina matanya terkoyak oleh sebab yang tak jelas.

"Sebenarnya enggak susah (adegan-adegannya), cuma waktu itu pada saat proses syuting mataku sempat sakit. Bukan virus atau apa, tapi kayak retinanya terkoyak," ungkap Marsha di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/12).

marsha-aruan-7.jpg

Akibatnya, mata Marsha selalu sakit setiap kali melihat ke arah cahaya. Sementara, lokasi syuting dipenuhi dengan cahaya lighting.

BACA JUGA, Marsha Aruan Natalan, El Rumi Semangat Ikut Merayakan

"Kalau ada yang jeli lihat (trailer-nya), mata aku yang sebelah itu warnanya merah. Ada beberapa scene itu matanya sakit. Nah, itu kesulitannya saat sakit mata itu justru harus melihat ke arah cahaya. Kan kalau sakit mata enggk bisa lihat cahaya terlalu langsung," jelas kekasih El Rumi itu.

marsha-aruan-8.jpg

Terpapar lighting sepanjang syuting, Marsha pun harus berkali-kali meneteskan obat mata selama berakting.

"Jadi pas gini (lihat cahaya), harus tahan, baru tetes (obat mata). Lihat lagi, tetes lagi. Rada ribet, cuma karena enggak bersuara (akting tanpa dialog), jadi lumayan bikin waktunya jadi lebih cepat saja," tandas Marsha. O gun/fie