Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Marsha Aruan Ngaku Lebih Sulit Akting Diam Ketimbang Banyak Dialog

CUMI MOVIES & TV
Marsha Aruan Ngaku Lebih Sulit Akting Diam Ketimbang Banyak Dialog

Di film Tembang Lingsir, Marsha Aruan berperan sebagai Mala, gadis introvert yang alami trauma hingga kesulitan bicara. Sepanjang film banyak diam, Marsha justru merasa lebih sulit ketimbang akting yang banyak dialognya.

"Justru (akting diam) malah tambah beban karena kalau menurut aku dengan adanya dialog malah mempermudah. Justru karena harus bermain dengan ekspresi sepanjang film, setiap saat, jadi menurut lebih sulit saja, sih," ujar Marsha di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/12).

marsha-aruan-6.jpg

Meski tak banyak kata, Marsha merasa energinya terkuras saat syuting hingga lelah luar biasa. Bagaimana tidak, walau tak bicara, ia harus maksimalkan ekspresi dan gesturnya.

"Pastinya yang enggak ada dialog malah lebih sulit. Iya (lebih terkuras energi), soalnya kan suaranya enggak bisa keluar. Nahan suara saja sudah lebih banyak energi, kayak dua kali lipat lebih capek," ucap kekasih El Rumi itu.

BACA JUGA, Marsha Aruan Natalan, El Rumi Semangat Ikut Merayakan

Agar aktingnya maksimal dan natural, Marsha banyak berlatih dengan melihat ekspresinya sendiri lewat cermin. Sutradara Rizal Mantovani juga banyak membantu dan mengarahkannya.

marsha-aruan.jpg

"Mendalaminya agak susah karena memang dalam waktu yang cukup singkat. Tapi seiring dengan berjalan waktu, bisa sekalian sharing juga sama Mas Rizal, gimana karakter ini mau dibangun. Sebenarnya diemnya cuma di kata-kata saja, tapi di sini (pikiran) tuh semua menjadi satu," jelasnya.

"Memang aku lihat sambil ngaca, sambil latihan, ngaca. Mikirin gitu, lama-lama mukanya seperti tersirat apa yang mau aku sampaikan," pungkas Marsha. O gun/fie