Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Perankan Sosok Susi Susanti, Laura Basuki Aslinya Tak Bisa Main Badminton

CUMI MOVIES & TV
Perankan Sosok Susi Susanti, Laura Basuki Aslinya Tak Bisa Main Badminton

Laura Basuki memerankan sosok Susi Susanti dalam film berjudul Susi Susanti-Love All. Perankan sosok Susi Susanti yang adalah pebulutangkis nasional yang sudah menjuarai berbagai perlombaan di dalam maupun luar negeri, Laura justru mengaku tak pandai main badminton.

laura1.jpg

“Belajar bulutangkis dari nol. Yang latih saya pelatihnya Ci Susi Susanti dulu. Namanya Liang Chiu Sia,” ujar Laura di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/9).

“Buat saya suatu kebahagiaan sih punya kesempatan bermain film menjadi sosok yang legendaris di dunia badminton, Susi Susanti. Ini peran pertama saya menjadi seorang atlet. Jadi persiapannya cukup panjang, waktu itu ada sekitar 4 bulan untuk latihan fisik dan latihan badminton khusus untuk film ini. Jadi ya saya cukup bahagia dalam prosesnya, di mana semua timnya juga berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik di film ini,” lanjut Laura.

BACA JUGA, Perankan Tokoh yang Masih Hidup, Laura Basuki Ketakutan

Selama proses latihan dan syuting, Laura tak mengalami cedera yang membuat dirinya harus beristirahat lebih lama. Hal tersulit yang ia rasakan dalam film ini bukan tentang latihan badminton, tetap bagaimana menjadi Susi yang mempunyai rasa cinta begitu mendalam terhadap Indonesia.

laura2.jpg

“(Kesulitan) Ada-lah menceritakan bukan pertandingan badminton saja, tapi proses dia untuk menjadi seorang hero. Jadi banyak sekali rasa yang dia dapatkan, tekanan dari luar, pressure, terus juga semangat juangnya, rasa cinta dia terhadap Indonesia, itu yang harus saya resapi dalam-dalam untuk ketika diaplikasikan ke dalam film saya bisa betul-betul saat itu rasanya Susi Susanti tuh seperti apa,” tutup Laura. O gun/edi