Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Beraksi dengan Kapak Wiro Sableng, Vino G. Bastian Tebas Pemain Lain

CUMI MOVIES & TV
Beraksi dengan Kapak Wiro Sableng, Vino G. Bastian Tebas Pemain Lain

Tak kuasai dasar ilmu silat, Vino G. Bastian kesulitan saat harus beraksi dengan menggunakan senjata andalan Wiro Sableng, Kapak Naga Geni 212. Vino bahkan sampai melukai pemain lain akibat tertebas kapaknya.

"Ketika fighting itu yang paling susah ketika menggunakan kapak. Kapak itu beda sama pedang, jadi awal-awal itu saya sering banget melukai lawan saya. Itu kan ada dua sisi, jadi ketika saya tebas di sisi satunya, ternyata di sisi satunya lagi masih ada kaitnya, nyangkut kena tim koreografer. Untung sudah kebal," cerita Vino di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/8).

marsha-timothy-4.jpg

Bukan hanya melukai lawan mainnya, Vino juga sempat alami insiden yang menyebabkannya cedera pinggang selama tiga hari. Rupanya, ia lupa melakukan pemanasan hingga salah urat.

"Itu udaranya dingin banget, jadi napas kita jadi pendek. Sebenarnya habis akting fighting itu kita enggak boleh duduk, harus pemanasan terus. Tapi karena udara dingin, jadi saya cepat capek dan mau langsung istirahat, saya lupa pemanasan, lalu saya cedera di bagian pinggang," ujar suami Marsha Timothy itu.

BACA JUGA, Lomba Makan Kerupuk Pakai Kostum Wiro Sableng, Vino G. Bastian Malah Kalah

"Cederanya bukan saat melakukan adegan yang spektakuler, tapi cuma karena jalan, terus keseleo, uratnya ketarik. Itu sangat merugikan. Saya minta waktu 3 hari untuk istirahat," sambungnya.

wiro-sableng-1.jpg

Meski cedera, Vino tak mau adegannya digantikan stuntman. Ia hanya minta waktu untuk memulihkan kondisinya sampai bisa kembali lakukan adegan laga.

"Saya engga rela untuk digantikan. Tapi akhirnya bisa, dan saya melakukan adegan fighting itu sendiri lagi. Saya salut banget sama aktor-aktor Indonesia punya basic bela diri silat dan sudah mendunia. Ternyata main film action dengan drama yang kuat itu enggak gampang," tandas Vino. O ian/fie