Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Hanung Bramantyo Tantang Reza Rahadian Jadi Tuna Netra

CUMI MOVIES & TV
Hanung Bramantyo Tantang Reza Rahadian Jadi Tuna Netra

Sutradara Hanung Bramantyo tunjuk aktor Reza Rahadian jadi penyandang tuna netra dalam film berjudul The Gift. Tentu peran tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Reza, apalagi ini adalah pertama kalinya ia jadi penyandang tuna natra.

reza-rahadian3.jpg

“Pertama kali peran dengan kondisi buta sebagai Harun. Buat saya secara esensi fisikal. Esensinya menutup diri dari hal-hal yang ada disekitarnya. Sangat defensive. Mengalami pertemuan dengan seseorang yang mengubah sudut pandang Harun. Saya merasa cukup beruntung karena Mas Hanung menemukan saya dengan penyandang tuna netra. Sehingga saya mengambil sedikit memperkuat sosok Harun, gimana gerakan tangan, bola mata, diajak ngobrol, di rumah seperti apa. Ya menjawab normal-normal saja dan mereka sudah hafal serta terbiasa melakukan kegiatan. Jadi sangat menarik,” ungkap Reza saat ditemui di Setiabudi One, Jakarta Selatan, Selasa (17/4).

BACA JUGA, Seumur Hidup, Baru Pertama Kali Reza Rahadian Naik ke Puncak Monas

Tak hanya perannya yang menarik, tapi juga lawan main dalam film tersebut membuat Reza bangga. Selain beradu akting dengan Ayushita Nugroho, Dion Wiyoko, dan Christine Hakim, Reza juga mendapat kesempatan akting dengan penyandang tuna netra.

reza-rahadian1.jpg

“Iya pertama, dua minggu pendalamannya. Scent of a Women salah satu film yang ditonton sih. Tapi bukan karena film ini, saya hampir nggak pernah nonton film untuk referensi dalam berakting. Nggak tahu, nggak suka saja. Kalau dalam bermain aku sukanya mengeksplor sendiri. Jadi lebih punya keasikan sendiri. Kalau sudah nonton seolah-olah sudah punya pattern atau pola yang coba diikuti. Itu yang nggak benar,” tandasnya. O gun/vin