Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Dapat Peran Minim, Persiapan Dwi Sasono Tetap Maksimal

CUMI MOVIES & TV
Dapat Peran Minim, Persiapan Dwi Sasono Tetap Maksimal

Di film Kartini, Dwi Sasono berperan sebagai suami Raden Ajeng Kartini, Raden Adipati Joyodiningrat. Peran Dwi di film itu memang tidak sebanyak pemeran lainnya, namun sangat penting. Karena itu, ia mempersiapkan diri secara serius.

“Waktu proses reading dan latihan, saya gemetaran. Walaupun di film ini saya hanya berperan di dua scene, tapi adegan saya termasuk yang paling penting. Adegan-adegannya panjang, dialognya juga panjang-panjang, sehingga memerlukan layer atau lapisan emosi yang banyak juga dari saya di sini. Namun, saya diberi kebebasan oleh Mas Hanung untuk eskplorasi karakter saya lebih dalam lagi,” jelas Dwi, seperti dalam rilisnya, Jumat (31/3).

dwi-sasono-3.jpg

Sama seperti pemain lainnya, Dwi juga mengalami kendala soal bahasa. Meski suami Widi Mulia ini berdarah Jawa, namun ia tak begitu menguasai bahasa ibunya sendiri.

BACA JUGA, Intip Perayaan Ultah Anak Ketiga Dwi Sasono

“Kesulitan untuk saya sebagai Joyodiningrat tentunya masalah bahasa. Walaupun saya orang Jawa, tapi bahasa Jawa saya berantakan. Untungnya tidak semua dialog menggunakan bahasa Jawa,” ucapnya.

dwi-sasono-2.jpg

Memerankan sosok Joyodiningrat, suami Kartini, lantas apa kesan Dwi terhadap seorang pahlawan emansipasi wanita itu?

“Dari film ini pesan yang bisa kita ambil adalah bahwa perempuan bisa disejajarkan. Kalau pakem-pakem dulu itu kan perempuan harus mengabdi sama suami, tapi ternyata pendidikan itu penting sekali. Saya rasa film ini pas sekali untuk muncul karena keadaan pendidikan di Indonesia saat ini masih perlu perhatian yang besar,” tandasnya. O fie