Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Film Perdana, Rafael Tan Langsung Disuruh Ngelawak

CUMI MOVIES & TV
Film Perdana, Rafael Tan Langsung Disuruh Ngelawak

Belum pernah punya pengalaman sebelumnya di film layar lebar, Rafael Tan langsung harus membuktikan kemampuannya lewat sebuah film komedi berjudul Maju Kena Mundur Kena Returns. Pasalnya bagi seorang aktor, apalagi seorang pendatang baru, membuat penonton tertawa bukanlah perkara mudah.

Ditambah lagi, Rafael harus beradu akting dengan dua komika ternama, yakni Wira Nagara dan Lolox. Di film tersebut mereka adalah tiga sekawan yang menamakan diri sebagai WOW, alias Wirya, Ojie, dan Wulu.

Maju Kena Mundur Kena Returns.jpg

“Ini tantangan yang benar-benar, apa ya, aku sebenarnya sebelumnya ragu. Di sini aku bermain dengan orang-orang stand up comedian, jadi aku harus adaptasi lagi dengan mereka. Dan, awalnya aku kayak ngerasa bisa nggak, ya kayaknya nggak selucu mereka, deh. Kalau misalnya ntar gagal, kayak takut saja gitu,” aku Rafael saat pemutaran filmnya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (21/11).

BACA JUGA, Catatan Cumi 2016: Pendatang Baru Layar Lebar Indonesia

Yang lebih berat lagi, tak seperti dalam proses syuting pada umumnya, sutradara Cuk FK tak menggelar proses reading sebelum syuting dimulai.

“Skenario pun kita nggak ada reading, nggak ada apa-apa. On location itu kadang-kadang ada skenario yang di-improve, yang diubah sama sutradara. Jadi, dari situ, dari keseharian kita sehari-hari, ketika break kita ngobrol bareng, di situ chemistry-nya dapat, dan akhirnya ya lucu,” tuturnya.

rafael-tan-1.jpg

“Sangat tantangan banget karena mereka sudah kesehariannya pun, ketika nggak di depan kamera saja, mereka sudah kayak selalu ngelucu, ngebanyol,” tambahnya.

Maju Kena Mundur Kena Returns merupakan film daur ulang Maju Kena Mundur Kena (1983) yang dibintangi oleh grup komedian legendaris Warkop DKI. Film versi barunya tersebut bisa disaksikan di bioskop mulai 24 November mendatang. O gun/fie

Lihat Juga Episode Terbaru Keluarga A5 di Bawah Ini!