Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Bukan Asli, Sosok Superhero Rafathar Rekayasa CGI

CUMI MOVIES & TV
Bukan Asli, Sosok Superhero Rafathar Rekayasa CGI

Punya kekuatan super, Rafathar berperan menjadi superhero cilik di film yang berjudul sama dengan namanya. Mungkin sulit bagi orang awam membayangkan seorang bayi berumur satu tahun berperan sebagai superhero. Namun, dengan teknologi CGI (computer-generated imagery), semuanya bisa terjadi.

Bahkan, produser Anggy Umbara mengungkapkan bahwa sebagian besar sosok Rafathar yang muncul di film tersebut adalah hasil rekayasa teknologi visual tersebut.

rafathar-1.jpg

“Nggak perlu ditakutkan, kita bukan mengeksploitasi anak atau seperti apa, Rafathar juga syuting semau dia. Selebihnya, mungkin sekitar 60 persen Rafathar akan dibuat dengan CGI, oleh 3D animasi,” jelas Anggy, dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (6/11).

BACA JUGA, Didandani ala Raja Arab, Rafathar Mewek

Rafathar tak akan dipaksa syuting layaknya orang dewasa, dan semua adegan bakal diambil secara natural. Untuk karakter superhero-nya sendiri akan menggunakan teknologi motion capture, dengan menggambar titik-titik (dot) imajinari di figur putra Raffi Ahmad tersebut.

rafathar-7.jpg

“Syuting Rafathar juga Rafathar akan di studio saja, di–dot-dot kepalanya, mukanya. Toh, semuanya akan dibuat dalam 3D animasi,” ujarnya.

Teknik motion capture sendiri selalu digunakan pada film-film action Hollywood berbujet tinggi. Namun, di Indonesia sendiri, film Rafathar diklaim sebagai yang pertama menggunakan teknik tersebut. O ian/fie

Lihat Juga Episode Terbaru Keluarga A5 di Bawah Ini!