Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Lukman Filmkan Pak Pos...

CUMI CELEBS
Lukman Filmkan Pak Pos...

Zaman berubah tapi kenangan itu, abadi.

Pak Pos, inilah sosok yang diingat Lukman Sardi. Kenangan di masa kecil bersama pengantar surat itu, belakangan memunculkan ide.

Ia pun coba merangkum kenangan tadi lewat film Surat Cinta Kartini.

Sebenarnya ini film sejarah namun di dalamnya, Lukman yang bertindak sebagai produser dan sutrdara menyelipkan tokoh Pak Pos.

“Dulu tuh kita bisa lho nungguin surat, dan tukang pos pada zaman itu adalah orang yang paling populer karena ditunggu-tunggu sama orang. Kalau sekarang gue nggak melihat lagi ada komunikasi seperti itu,” ujarnya di Jakarta, Kamis (30/7).

lukman-sardi-3.jpg

Lukman Sardi ingat betul bagaimana dahulu ia sering berkirim surat untuk menyampaikan berita pada kerabat. Karena jasa-jasanya mengantarkan surat, Lukman bahkan sangat mengagumi para tukang surat.

“Gue pribadi sangat tertarik dengan karakter tukang pos. Kita sekarang sangat-sangat melupakan bagaimana terjadinya komunikasi melalui surat,” tambahnya.

Namun, kini semuanya telah berubah.

Perkembangan zaman telah menggerus kebiasaan surat-menyurat. Kemajuan teknologilah yang berhasil menyihir masyarakat dengan berbagai aplikasi yang memudahkan komunikasi.

Lukman mengakui kecenderungan masyarakat, termasuk dirinya, yang kini lebih memilih berkomunikasi dengan perangkat sosial media. Padahal, menurut putra violis legendaris Idris Sardi ini, dahulu Pak Pos adalah orang yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya.

lukman-sardi-2.jpg

Maka lewat film garapannya, ia berharap bisa membawa kenangan itu untuk dihadirkan di zaman yang serba maju ini. O fie / kun