Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Layar Raksasa di Pesta Jokowi

CUMI CELEBS
Layar Raksasa di Pesta Jokowi

Bagi kebahagiaan dengan masyarakat luas.

Keluarga besar Istana memang tengah sibuk persiapkan pernikahan putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda.

Karena disebut-sebut sebagai royal wedding versi Indonesia, maka dipastikan tak sedikit orang yang akan menjadi saksi kebahagiaan kedua mempelai.

Agar setiap momen dan prosesi acara pernikahan tak dilewatkan ribuan pasang mata, sebuah fasilitas layar besar akan dipasang di luar tempat pelaksanaan resepsi.

Keluarga-Jokowi-2014.jpg

"Di tempat acara tidak jauh dari Gedung Graha Sabha Buana, Solo, Jawa Tengah akan dipasang big screen (layar besar) agar para masyarakat luas bisa menonton rangkaian acara di dalam," ujar Deputi Bidang Komunikasi Eko Sulistyo, Kamis (4/6).

Kendati sebuah layar raksasa akan merekam segala momen bahagia putra Presiden, namun pihak penyelenggara acara mengingatkan masyarakat di luar gedung tidak menggelar acara lain, dan hanya sebatas menikmati rekaman video saja.

Maka, pengamanan akan diperketat dan tak sembarangan orang bisa masuk ke lokasi. Pasalnya, tamu undangan yang hadir merupakan tamu Presiden yang masuk dalam kategori tamu penting.

307688_jumpa-pers-pernikahan-putra-jokowi_663_382.jpg

"Meski penyelenggara bukan Presiden, tapi karena ini anak Presiden jadi mereka juga memahami, memaklumi kalau kemudian dalam satu dua hari di sana semacam banyak tamu dari luar kota, tamu negara, jadi ada pengamanan," kata Eko.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno beberapa waktu lalu juga mengatakan bahwa pihak Istana Kepresidenan akan membantu pengamanan keprotokoleran selama hajatan digelar.

Mengingat, akan banyak pejabat negara yang hadir dalam momen pernikahan itu, termasuk keinginan dari pihak keluarga mempelai wanita untuk mengundang mantan Presiden dan Wakil Presiden. O ana/vin/berbagai sumber