Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Sidang Narkoba Nia Ramadhani Digelar, Hakim Himbau Terdakwa Hindari Praktik Suap

CUMI CELEBS
Sidang Narkoba Nia Ramadhani Digelar, Hakim Himbau Terdakwa Hindari Praktik Suap

Hari ini, tepatnya 2 Desember 2021, sidang penyalahgunaan narkoba jenis sabu yang menjerat Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Dalam sidang tersebut, Majelis hakim yang menangani kasus penyalahgunaan narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menegur Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sidang yang seharusnya diagendakan pukul 10.00 WIB, molor hingga pukul 11.50 WIB.

“Pada jam tersebut majelis hakim sudah siap bersidang namun pada saat itu terdakwa belum bisa hadir kami minta pertanggungjawabannya kenapa sidang baru dapat digelar hari ini,” kata Hakim Ketua dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021).

JPU kemudian menjelaskan molornya persidangan. Ia menyebut terdakwa sempat mengeluh sakit sebelum persidangan sehingga pihak Lembaga Rehabilitasi Fan Campus, Bogor menurunkan tim dokter untuk memeriksa terdakwa.

Setelah dilakukan pemeriksaan penyeluruh, tim dokter menyatakan bahwa kedua terdakwa masih dalam kondisi mampu menjalani sidang. Maka dari itu keduanya pun langsung bergegas ke pengadilan.

“Kami tim penuntut umum mohon maaf sebesarnya berdasarkan informasi dari tim penasehat hukum terdakwa dalam keadaan kurang sehat maka diturunkan tim dokter kabarnya dalam kondisi kurang sehat sampai akhirnya tom dokter menyatakan terdakwa layak menghadiri persidangan,” jawab Jaksa.

Majelis hakim juga memberikan peringatan pada terdakwa dalam hal ini, Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopirnya, ZN. Pasalnya, terdakwa tak seharusnya berkoordinasi dengan pihak JPU selain tim kuasa hukum.

Tak hanya itu, majelis hakim pun dengan tegas memperingatkan ketiga terdakwa, Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan sopir mereka untuk menghindari praktik suap demi kebaikan bersama.

“Tidak usah berpikir (hal seperti itu), jangan membuat berbagai macam alasan untuk mempersulit proses persidangan saudara, paham?” tegas Hakim.

“Paham,” jawab para terdakwa.

Sebagai informasi, Nia Ramadhani diamankan di kediamannya, Pondok Indah, Jakarta Selatan pada 7 Juli 2021 sekitar pukul 15.00 WIB.

Sebelum Nia, petugas lebih dulu mengamankan ZN yang merupakan sopir atau pembantu keluarganya. Dari tangan ZN, ditemukan narkotika jenis sabu yang dikui milik Nia Ramadhani.

Di rumah Nia Ramadhani, polisi juga menemukan barang bukti berupa alat isap sabu. Pengakuan mengejutkan kemudian keluar dari mulut Nia. Dia menyebut bahwa suaminya juga memakai sabu tersebut. (WS)