Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Syakir Daulay Ungkap Sikap Tak Biasa Ameer Azzikra Sebelum Meninggal

CUMI CELEBS
Syakir Daulay Ungkap Sikap Tak Biasa Ameer Azzikra Sebelum Meninggal

Berpulangnya ulama muda, Ameer Azzikra yang merupakan putra kedua almarhum Ustadz Arifin Ilham memang mengejutkan banya pihak. Terutama orang-orang terdekatnya.

Salah satunya adalah sang Sahabat, Syakir Daulay yang baru-baru ini mengungkapkan adanya sikap tak biasa yang ditunjukkan Ameer sebelum meninggal dunia. Hal itu ia rasakan beberapa minggu terakhir ini.

"Biasanya kan kami suka ngebanyol, tapi beberapa minggu ini dia kayak, 'Kir, terima kasih ya. Kir, maaf ya'. Itu sering banget," kata Syakir Daulay usai pemakaman di Pondok Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/11/2021).

Syakir sendiri awalnya tak mau menanggapi sikap Ameer Azzikra dengan serius. Sebab bagi Syakir, apa yang Ameer lakukan dinilai berlebihan.

"Ya sebagai teman kan awalnya kami bercandain juga. Kayak yang, 'Apaan sih, Mer?'. Ternyata ya itu sapaan terakhir dari seorang sahabat," kata Syakir.

Kendati demikian, Syakir mulai khawatir dengan kondisi kesehatan Ameer saat dirinya mengucapkan maaf dan terima kasih berkali-kali.

"Apalagi yang terakhir, dia minta maaf sambil bilang, 'Semoga bisa ketemu lagi'," ujar dia.

Padahal awalnya bintang sinetron Para Pencari Tuhan itu pun mengira bahwa Ameer hanya sakit biasa saja karena cuaca yang tak menentu.

"Ya kami pikir karena cuaca lagi seperti ini, Ameer ya sakit biasa saja," ujar dia.

Ameer Azzikra meninggal dunia di RS EMC, Sentul, Jawa Barat pada pukul 01.05 WIB. Ameer berpulang di usia 20 tahun usai dirawat sejak 24 November 2021 akibat infeksi liver dan paru-paru. Jenazah adik Alvin Faiz itu kini sudah dimakamkan di Pondok Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor. (WS)