Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Lullaboy, Musisi Indonesia yang Ingin Karyanya Mendunia

CUMI CELEBS
Lullaboy, Musisi Indonesia yang Ingin Karyanya Mendunia

Bernard Dinata atau yang dikenal sebagai Lullaboy adalah musisi Indonesia yang lahir di Amerika Serikat dan tumbuh besar di Singapura. Saat diwawancara melalui Zoom dengan cumicumi.com Lullaboy juga bercerita mengenai kisah di balik nama panggungnya. Ia mengatakan menemukan nama Lullaboy setelah lima tahun mencari nama yang pas,

“ Karena aku terinspirasi dari lullabies sebuah lagu yang bisa menjadi terapi, jadi aku ingin para pendengarku bisa merasakan ketenangan saat aku sedang menyanyikan laguku, dan aku pikir itu adalah nama yang baik”, ujar Bernard.

Pernah merilis karya dengan nama aslinya sebagai Bernard Dinata saat pertama kali terjun ke dunia musik, pada akhirnya ketika semakin serius mendalami industri tersebut, ia pun mulai terpikir untuk menggunakan nama panggung.

"Aku selalu ingin sesuatu yang lebih, aku selalu ingin punya nama panggung karena aku ingin musikku bisa melampaui diriku. Aku berpikir selama lima tahun tapi belum menemukan nama yang benar-benar cocok," ceritanya

Sequence 03.00_30_09_09.Still707.jpg

PENGALAMAN LUAR BIASA MAGANG DI YG ENTERTAINMENT KOREA

Penyanyi, penulis lagu dan produser asal Indonesia dengan basis karir bermusik nya di Singapura ini, adalah musisi lulusan Berklee College of Music. Pengalaman nya sebagai musisi bertambah pesat saat Lullaboy mendapat pengalaman berharga untuk magang di YG Entertainment dan berkolaborasi dengan musisi musisi korea. “ Mereka sangat luar biasa, banyak sekali ilmu dan pengalaman yang saya dapat ketika magang dan berkolaborasi dengan musisi musisi korea di YG Entertainment”

Pada saat sesi wawancara berlangsung Lullaboy berada di Korea dan sedang menyelesaikan Projek musik nya, menjalin kolaborasi dengan beberapa top produser Korea dan kini sedang dalam program SM Song Camp. “ Di Korea saya sedang menyelesaikan sebuah projek musik dimana saya masih harus menyelesaikan dua lagu lagi” pungkasnya

Pengalaman bekerjasama dengan beberapa Top Produser dan artis artis korea memberi motivasi yang luar biasa bagi Lullaboy untuk serius di industri musik “ saya belajar banyak disini, dan pengalaman yang saya dapat akhirnya membuat saya memutuskan untuk total bermusik”.

3.jpg

LAGU SPESIAL UNTUK MAMA

‘Only in My Dreams’adalah salah satu karya Lullaboy yang dipersembahkan secara spesial untuk sang ibu. Lullaboy merasa bahwa support dari mamanya yang bisa membuat dirinya sampai pada titik ini.

Di lagu ini, Lullaboy berusaha mengatakan hal-hal yang sebenarnya dia ingin sampaikan ke ibunya, sehingga lagu ini jauh terasa lebih personal dibanding lagu-lagunya yang lain. “ Jadi aku sama mama emang dari dulu udah deket banget, dan dia selalu support aku dalam karir dan apapun yang aku kerjain. Rencananya tahun ini aku akan bikin satu album, berisi 12 lagu. Aku berpikir kalau aku punya 12 lagu tentang cinta, akan masuk akal kalau salah satu lagunya aku persembahkan untuk orang tuaku, yaitu mama. Musti ada satu lagu yang aku dedikasi untuk mamaku,” ungkap Lullaboy.

13.jpg

DAPAT KESEMPATAN ISTIMEWA DI PANGGUNG MEGAH

Lullaboy baru-baru ini mendapatkan salah satu pertunjukan terbesar dalam karirnya sebagai pembawa acara untuk Tokopedia's WIB Indonesia K-Pop Awards, sebuah acara musik bertabur bintang yang mengumpulkan artis pop Hallyu terbesar di dunia, termasuk BTS, BLACKPINK, TWICE, NCT DREAM, Stray Kids, aespa, ITZY, THE BOYZ, TREASURE, dan SECRET NUMBER.

Lullaboy secara khusus mengikuti audisi untuk peran tersebut, dan beruntung terpilih sebagai pembawa acara penghargaan bergengsi, yang disiarkan langsung pada 25 November 2021 mulai pukul 19:00 dan seterusnya melalui saluran Indonesia RCTI dan SCTV, Tokopedia Play, dan saluran YouTube resmi Tokopedia.

“Saya sebenarnya mengirimkan portofolio saya ke direksi,” kata penyanyi-penulis lagu Indonesia-Singapura itu.

“Saya harus mengikuti audisi dua kali, dan saya tidak berharap untuk mendapatkan peran itu sama sekali.

Beberapa minggu kemudian, saya mendapat telepon dan saya benar-benar tidak dapat berbicara selama sekitar 10 detik. Kemudian 'oh my gosh's' mulai meluap.” Lullaboy menganggap WIB Indonesia K-Pop Awards sebagai produksi terbesar yang pernah ia ikuti, dan bersyukur berada dalam program yang ditonton jutaan orang dari seluruh dunia. “Staf, peralatan, tamu, dan pengaruh pertunjukan yang luar biasa membuat saya terpesona,” kata Lullaboy. “Untungnya, semua pengalaman saya di industri hiburan membantu saya melakukan yang terbaik tanpa gangguan. Bagi saya, yang paling berkesan adalah saat-saat di antara pengambilan di mana Anda berpikir untuk diri sendiri: wow, ini benar-benar terjadi!”

5.jpg