Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Bicarakan Hak Asuh Gala, Inilah Perbedaan Ekspresi Ayah Vanessa Angel dan Ayah Bibi Ardiansyah

CUMI CELEBS
Bicarakan Hak Asuh Gala, Inilah Perbedaan Ekspresi Ayah Vanessa Angel dan Ayah Bibi Ardiansyah

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat dan ayah Bibi Ardiansyah, Faisal, belakangan tengah menjadi perbincangan netizen. Hal ini lantaran, keduanya tengah memperjuangkan hak asuh cucu semata wayang mereka, Gala Sky Ardiansyah.

Baik Doddy adan Faisal pun belum lama ini telah melakukan konferensi pers saat menyampaikan hak asuh Gala & hak warisannya. Dari dua momen berbeda tersebut, seorang pakar bernama Joice Manurung pun menilai perbedaan ekspresi dari kedua kakek Gala Sky melalui virtual zoom dengan tim Cumicumi.

joice manurung doddy sudrajat dan faisal.jpg

Joice melihat ada gambaran kemarahan dan ketidaknyaman dari ekspresi Doddy Sudrajat. Namun, ia tak bisa memastikan subjek atau siapa yang membuat kemarahan dari ayah Vanessa Angel tersebut.

“Nah hal ini diekspresikan misalnya melalui hentakan tangan. Ketika berbicara ada beberapa point penting yang dia hentak tangannya. Lalu ada bibir yamg mengerucut. Ketika dia mengatakan bahwa bapak sebelah sana marah, itu bibirnya mengerucut. Jadi memang ada unsur tidak setuju itu dan ada unsur kemarahan yang menyertai,” kata Joice.

doddy sudrajat soal hak asuh gala dan warisan.jpeg

“Lalu dia menghentakan alat tulis, kalo gak salah bolpen ya. Itu semakin menekankan ada unsur agresifitas. Jadi angger ini juga meningkat. Di sisi lain mengambarkan bahwa ada rasa tidak puas, kepada dan apa nanti kita bisa pastikan lebih lanjut. Namun keinginan untuk menyampaikan hal ini ke publik, ada unsur-unsur itu yang melatarbelakangi,” imbuhnya.

Berbeda dengan Doddy, Joice menilai ada ekspresi berbeda yang ditunjukkan oleh ayah Bibi Ardiansyah, Faisal saat membicarakan soal barang almarhum yang dikabarkan akan dijual.

“Itu kan ada ekspresi tertawa. Bukan sebagai bentuk bahagia, namun sebagai bentuk proyeksi dari ketidakcocokan pemikiranya yang akan disampaikan oleh media. Jadi dia menertawakan loh kok ada barang yg dijual, jadi dia menertawakan situasi,” ujar Joice.

Lalu ketika Faisal menyampaikan soal Gala sebagai anak yatim piatu, di moment itu Joice menilai suaranya mulai bertambah intensitasnya volumnya. Lalu saat tangan Faisal dikepalkan, ini bisa mengartikan beberapa hal. Namun terlihat ada unsur ketidakpuasan yang besar sekali yang bisa mengarah kepada kemarahan lain.

faisal soal hak asuh gala dan warisan.jpeg

“Jadi menekankan bahwa, anak ini (Gala) tidak bisa dibantu siapa pun, kecuali oleh kita (Faisal dan keluarga). Nah penekanan itu ada unsur agresif di dalamnya. Jadi tidak saja marah karena kecewa, tapi agresifitasnya disertakan di dalamnya,” pungkas Joice.

Lalu ketika Faisal berbicara tentang kemungkinan umurnya pendek dan terlihat mau menangism Joice menilai nangis di sini lebih ke cemas. Bukan karena sedih ditinggal sang putra meninggal dunia, namun terlihat Faisal cemas memprediksi ke depan bagaimana kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi pada cucunya jika dirinya tidak ada. (ND)