Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Sempat Linglung Usai Operasi Otak, Tukul Arwana Kini Bisa Mengenali Orang

CUMI CELEBS
Sempat Linglung Usai Operasi Otak, Tukul Arwana Kini Bisa Mengenali Orang

Usai operasi otak di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, komedian Tukul Arwana dikabarkan sempat mengalami kritis.

Tak hanya itu, ketika sudah melewati masa kritisnya, Tukul pun diketahui sempat linglung dan tak bisa mengenali orang-orang di sekitarnya.

Kendati demikian, kini setelah diperbolehkan untuk pulang, kondisi sang komedian semakin hari semakin membaik. Bahkan kini pembawa acara ‘One Man Show’ itu pun sudah bisa mengenali sahabat-sahabatnya.

"Sekarang udah bisa melihat 'ngapain' gitu (ke sahabat), jadi lambat laun sudah paham, memorinya balik lagi," kata sahabat Tukul Arwana, Ari, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (25/10/2021).

Tak disangkal, menurut Ari, mulanya Tukul Arwana nampak sering termenung saat pertama datang ke rumah. Ia juga belum bisa bicara hingga hanya tatapan kosong yang dilakukannya.

"Pas pertama datang ke rumah bengong. Kosong gitu ya," ujar dia.

Seiring berjalan waktu, Ari menyebutkan bahwa kondisi sang komedian perlahan mulai membaik. Selain sudah bisa tertawa dan mengenali orang-orang di sekelilingnya, respons tubuh Tukul Arwana juga membaik.

"Kemarin-kemarin cuma bisa nengok ke kiri aja, ngadep kiri, sekarang kanan juga bisa," katanya.

Hal tersebut tak hanya dituturkan oleh sang sahabat, bahkan manajer Tukul, Rizky Kimon pun mengatakan hal serupa.

"Yang kemarin belum ada respons, misal ada yang buka pintu, sekarang dia udah nengok. Ini siapa? Nanya gitu," kata Kimon di kesempatan yang sama.

"Kalau kemarin (awal pulang) kan masih sedikit cuek," ujarnya lagi. (WS)