Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Netizen Heboh! Muncul Isu Rachel Vennya Belum Bayar Pajak Kendaraan, Polisi Buka Suara

CUMI CELEBS
Netizen Heboh! Muncul Isu Rachel Vennya Belum Bayar Pajak Kendaraan, Polisi Buka Suara

Nama Rachel Vennya tampaknya masih menjadi sorotan netizen belakangan ini. Bagaimana tidak, isu miring seputar kehidupannya pun dikulik terus menerus pasca viral kasusnya kabur dari Wisma Atlet.

Salah satu rumor miring yang menerpa mantan istri Niko Al Hakim itu adalah isu bahwa Rachel belum membayar pajak kendaraan yang ia gunakan untuk menuju Polda Metro Jaya guna melakukan pemeriksaan keterangan terkait kasus mangkir karantina yang menjeratnya.

Hal tersebut diketahui dari unggahan sebuah akun bernama @playitsafebaby membagikan informasi data kendaraan dan pajak kendaraan mobil milik Rachel Vennya.

87197-mobil-toyota-alphard-rachel-vennya-ternyata-telat-pajak.jpg

Nama, alamat, dan data-data privasi lain terkait kendaraan dengan nomor polisi (nopol) B 139 RS tampak disensor.

Namun dari data tersebut, diketahui bahwa mobil Toyota/Alphard 2.5G AT Putih Metalik milik Rachel Vennya belum membayar pajak yang telah jatuh tempo pada 23 Agustus 2021.

Dengan nilai jual Rp 823 juta, mobil Rachel Vennya dikenai Pajak Kendaraan Bermotot (PKB) sekitar Rp 17 juta. Namun karena terlambat membayar, Rachel harus membayar denda sekitar Rp 1 juta.

Terkait hal tersebut, Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono pun angkat bicara.

"Kalau pajak itu nanti saya coba cek. Karena kan harus cek ke data dispenda, ya nanti kami coba cek," kata Argo Wiyono.

Polisi sendiri sudah melayangkan panggilan terhadap Rachel Vennya dan janda dua anak ini diharapkan datang ke Polda Metro Jaya, Senin (25/10/2021).

"Itu kan pada saat datang klarifikasi diharapkan membawa dokumen kendaraan. Nanti kita lihat pajaknya hidup atau nggak. Kita akan cocokan data di komputer samsat," ujar Argo Wiyono. (WS)