Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Diduga Kabur dari Wisma Atlet, Rachel Vennya dan Salim Nauderer Terancam 1 Tahun Penjara

CUMI CELEBS
Diduga Kabur dari Wisma Atlet, Rachel Vennya dan Salim Nauderer Terancam 1 Tahun Penjara

Selebgram kondang Rachel Vennya dan kekasihnya, Salim Nauderer belakangan ini menjadi sorotan publik karena dikabarkan mangkir dari kewajiban untuk karantina di Wisma Atlet usai pulang dari Amerika Serikat.

Kabar tersebut pun diselidiki langsung oleh Kodam Jaya yang menyatakan bahwa Rachel dan Salim benar-benar kabur dari Wisma Atlet dibantu oleh salah satu oknum TNI yang bertugas di bandara.

"Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa adanya oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang melakukan tindakan Non Prosedural," ungkap Kapendam Jaya, Kolonel Herwin BS, dalam siaran pers yang diterima wartawan, Rabu (13/10).

Herwin BS juga mengatakan secara prosedur Rachel Vennya tidak berhak menjalani karantina kesehatan di RSDC Pademangan, Jakarta Utara. Alasannya, Rachel Vennya tidak termasuk kategori yang bisa menjalani karantina di RSDC Pademangan.

Maka dari itu, atas pelanggaran yang ia lakukan Rachel Vennya dan Salim Nauderer pun terancam hukuman pidana satu tahun penjara. Hal itu diatur dalam Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan.

Pasal 93: Setiap orang yang tidak mematuhi penyelenggaraan Kekarantinaan Kesehatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat (1) dan/atau menghalang-halangi penyelenggaraan Kekarantinaan Kesehatan sehingga menyebabkan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp 100.000.000,00 (seratus juta rupiah). (WS)