Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Diduga Alami KDRT, Kejiwaan Medina Zein Terguncang

CUMI CELEBS
Diduga Alami KDRT, Kejiwaan Medina Zein Terguncang

Telah sekiankalinya Medina Zein pamerkan bekas luka yang diduga sebagai hasil perilaku KDRT yang diduga dilakukan oleh suaminya, Lukman Azhari.

Melalui unggahan pada akun instagram pribadinya, Medina sempat memamerkan tubuh penuh luka lebam dan goresan.

combine.jpg

Baginya, apa yang ia lakukan bukanlah sebuah perilaku mencari perhatian, namun sebagai sebuah ungkapan bahwa dirinya sudah benar-benar tak kuasa lagi menahan sakit.

f0kab4gj3zsq6pou8fph.jpg

Lebih lanjut Medina pun mengaku bahwa prilaku suaminya sudah bukan rahasia bagi para karyawan yang bekerja di rumahnya. Kabarnya Lukman seringkali memukul Medina di depan orang lain.

"Udah jadi rahasia umum di karyawan dan orang di rumah aku. Aku harus melakukan sesuatu. Karena dari kecil aku tu nggak pernah sama sekali dimarahin, dibentak, atau dikasarin sama orang tua aku. Jadi kejadian ini bener-bener membuat jiwa aku terguncang," ucap Medina di Instagram Story.

Menurut penelitian, KDRT memang bisa meningkatkan risiko perempuan mengalami masalah kesehatan mental, termasuk gangguan stres pasca-trauma (PTSD), depresi, kecemasan, penyalahgunaan zat, dan keinginan bunuh diri.

Dalam KDRT, ledakan emosional yang dialami pelaku biasanya diikuti dengan penyesalan dan permintaan maaf. Tapi dilansir dari The Conversation, periode ini biasanya berakhir dengan kekerasan dan pelecehan. (WS)