Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Baim Wong Kehilangan 300.000 Subscriber Dampak Kasus Kakek Suhud, Ini Tanggapan Roy Suryo!

CUMI CELEBS
Baim Wong Kehilangan 300.000 Subscriber Dampak Kasus Kakek Suhud, Ini Tanggapan Roy Suryo!

Viralnya video Baim Wong yang tampak memarahi Kakek tua bernama Suhud beberapa lalu memang mencuri perhatian banyak pihak.

Mulai dari netizen, publik figur, hingga pakar telematika Roy Suryo pun angkat bicara.

Apalagi setelah video viral yang memicu pro kontra di kalangan masyarakat umum itu menyebabkan hilangnya 300.000 subscriber kanal YouTube Baim Wong.

"Akibatnya apa yang terjadi? Citra dari seseorang yang tadinya baik atau disukai banyak orang, gara-gara postingan dia akibatnya malah banyak unfollow. Kemudian dia kehilangan subscriber dan follower-nya," kata Roy Suryo.

Roy Suryo menilai video tersebut membuat imej Baim Wong yang terkenal santun dan dermawan rusak. Kini, dia dianggap tidak sopan terhadap orang tua.

"Jadi ketika dia mempublish marah-marahnya, dia mempublish umpatannya kepada seorang kakek, kemudian kakek itu memang membutuhkan bantuan, perhatian dari dia," terang Roy Suryo.

"Tapi justru dimarahin atau mengalami umpatan. Nah disini sosial media bisa berakibat," sambungnya lagi.

Tak lupa sang pakar telematika pun menyarankan pada Baim Wong agar lebih teliti lagi dalam memilah konten yang ingin ia tampilkan di kanal YouTubenya.

"Layak kah ini untuk kemudian diposting atau kemudian dipublish, sehingga masyarakat mengetahui atau tidak. Artinya sosial media itu bisa digunakan seperti pisau. Ujungnya bisa positif, ujungnya juga bisa negatif," ucap Roy Suryo. (WS)