Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Dr Tirta Bahas Etika Membuat Konten, Sentil Baim Wong?

CUMI CELEBS
Dr Tirta Bahas Etika Membuat Konten, Sentil Baim Wong?

Video Baim Wong yang tertangkap kamera memarahi kakek Suhud memang santer diperbincangkan publik.

Bahkan beberapa publik figur pun turut menyoroti kelakuan Baim yang dinilai tidak sopan dan arogan pada orang tua. Mulai dari Nikita Mirzani, Taqy Malik, hingga kini Dokter Tirta.

Melalui unggahan video TikTok yang diunggah kembali akun IG @rumpii_asiik, dokter Tirta menegaskan soal resiko dari konten-konten di YouTube yang sering bagi-bagi uang.

36523-dokter-tirta-tegur-baim-wong-instagramcom.jpg

"Gini bosque, kalo kamu buat konten yang suka bagi-bagi uang terus dikontenin kayak gitu, akan banyak orang yang ngikutin dirimu. Karena berharap ya kan, berharap spam komen spam DM, mungkin nyamperin rumah atau nyamperin toko," ucap dokter Tirta.

Dokter Tirta menegaskan bahwa tak baik mempermalukan orang lain, terlebih sampai dibuat konten.

"Nah kalo ada orang yang ngikutin, kalo sampeyan nggak suka ya tinggal tegur. Kalo sampeyan mau viralin orangnya ada etikanya di-blur, negur tapi tidak sampe mempermalukan karena bahaya kecuali memang niat dalam hati memang sengaja ngontenin," pungkas dokter Tirta.

Dokter Tirta pun mengatakan bahwa dirinya sering mengalami hal yang sama namun tetap sabar dan tidak mempermalukan pelaku.

"Kaya gue, gue nggak suka toko gue disamperin 4 sampai 5 kali ada orang sperti itu. Gue tolak secara halus. Kalo udah keterlaluan, WhatsApp telemedicine yang biasa buat pasien, dijapri, gue sensor nomernya, gue sensor profil picture-nya. Karena gue mau ngingetin, bukan mempermalukan. Itu dua hal yang sangat berbeda. Semoga dipahami buat yang buat konten kayak gituan," tutupnya. (WS)