Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Chicco Jerikho Curhat Pernah Dirawat di HCU Hingga Alami Kritis, Apa Sebabnya?

CUMI CELEBS
Chicco Jerikho Curhat Pernah Dirawat di HCU Hingga Alami Kritis, Apa Sebabnya?

Mungkin tak banyak yang tahu kalau belum lama ini, Chicco Jerikho ternyata sempat terserang penyakit serius dan membuatnya hampir kritis. Ia pun membagi ceritanya itu ke warganet, agar bisa diambil hikmahnya.

Melalui Instagram miliknya, Chicco Jerikho mengunggah foto tengah terbaring di atas tempat tidur rumah sakit. Kedua tangan sang aktor terlihat dipenuhi dengan selang, begitu juga di bagian hidung untuk pernapasannya.

28964-chicco-jerikho dirawat di icu.jpg

"Karena belakangan banyak banget teman-teman gue yang tiba-tiba masuk rumah sakit dengan kondisi yang berat, padahal sebelumnya baik-baik aja. Kayanya gue juga harus berbagi cerita ini ke kalian, biar kita bisa saling menjaga diri," tulis Chicco Jerikho.

Saat itu, Chicco Jerikho harus dilarikan ke rumah sakit karena suhu tubuhnya mencapa 39,3 derajat. Suami Putri Marino iini mengalami sesak di dada dan sulit bernapas. Padahal dari pagi sampai sore, Chicco masih beraktivas seperti biasa. Bahkan masih berolahraga dan shooting.

Chicco Jerikho kemudian diobservasi selama semalaman di ruang IGD. Pemain film ‘Filosopi Kopi’ ini juga mendapat CT scan dan EKG. Dokter juga melakukan tes PCR dan DHF untuk demam berdarah, tapi seluruh hasilnya negatif. Karena kondisinya yang belum juga membaik, dokter kemudian menyarankan untuk masuk ke ruang HCU, karena Chicco membutuhkan alat-alat yang membantu agar bisa bertahan.

putri-marino hicco-jerikho.jpg

"Setelah dilakukan pengecekkan, dokter mendiagnosis ada infeksi virus (sepsis). Itu yang bikin badan gue drop dalam waktu cepat sampai akhirnya harus dibawa ke rumah sakit. Tapi penyebabnya karena apa, sampai sekarang belum ada jawabannya," tutur Chicco Jerikho.

Beruntung, setelah tiga hari mendapat erawatan intensif di ruang HCU kondisi Chicco Jerikho pun membaik. Ia seolah merasa mendapat kesempatan kedua untuk hidup kembali.

"Jujur, kayak dapat kesempatan hidup yang kedua. Karena saat itu kondisi gue dinyatakan sama dokter sudah kritis," ucap Chicco Jerikho.