Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Sempat Tak Sadarkan Diri, Apa Penyakit yang DIderita Dorce Gamalama?

CUMI CELEBS
Sempat Tak Sadarkan Diri, Apa Penyakit yang DIderita Dorce Gamalama?

Pekan lalu, Dorce Gamalama dikabrkan tidak sadarkan diri hingga masuk ICU. Usut punya usut, hal itu lantaran kadar gula darahnya yang terlampau tinggi.

Melansir Detik, salah satu rekan Dorce Gamalama, Hetty Sunjaya, menjelaskan jika sebelum masuk ICU artis serba bisa itu sempat diopname karena diabetes. Penyakit itulah yang menyebabkan Dorce tak sadarkan diri tempo hari.

Dalam kesempatan berbeda, Mimi, keponakan Dorce Gamalama menjelaskan bahwa seminggu sebelum tak sadarkan diri dan masuk ICU, Dorce baru pulang dari rumah sakit.

dorce_gamalama-masuk rs.jpg

"Jadi mama sebelumnya sudah dirawat juga seminggu yang lalu karena sakitnya, dan udah diizinkan pulang sama dokter karena kondisinya sudah membaik. Akhirnya kami pulang. Malem kondisinya bagus, pagi pun masih bagus, siangnya mama tidur tapi belum makan memang, dia ngantuk katanya mau tidur dulu, akhirnya kita biarkan istirahat dulu. Karena paginya beraktifitas kan," kisah Mimi.

"Yaudah kita biarkan tidur sampe jam setengah dua (siang), udah coba saya bangunin makan siang karena belum minum obat. Tapi mama belum ada respons masih tertidur pulas lah. Setelah sampai adzan ashar karena belum makan dan minum obat kami paksa bangun sekuat tenaga, tapi masih nggak ada respons. Akhirnya kirim pesan WhatsApp ke dokter. Dokter bilang langsung bawa ke rumah sakit aja, ya sudah dilarikan di RS, langsung masuk ICU," pungkasnya.

Dorce-Gamalama.jpg

Sejak lama Dorce Gamalama memang sudah mengidap sakit gula karena faktor genetik. Menurut dokter yang bertanggung jawab terhadap perawatan Dorce Gamalama, gula darah sang artis mencapai angka rendah di bawah ambang batas. Beruntung kini Dorce Gamalama sudah baikan dan bisa berbincang dengan keluarga lagi.