Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Viral Video Baim Wong Marah Ke Kakek Tua, Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia (PADI) Ancam Lapor Ke Komnas HAM

CUMI CELEBS
Viral Video Baim Wong Marah Ke Kakek Tua, Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia (PADI) Ancam Lapor Ke Komnas HAM

Baru-baru ini media sosial digegerkan dengan viralnya video Baim Wong yang tengah memarahi seorang kakek tua yang mengikutinya untuk meminta uang.

Kemarahan Baim Wong tersebut pun dinilai netizen terlalu berlebihan dan arogan mengingat imejnya yang selama ini dikenal dermawan dan baik hati.

6163ab6b308bf-baim-wong_663_372.jpg

"Apa? Terus apa hubungannya ngejar-ngejar saya minta uang? Ngikutin saya sampe berapa kilo tadi?" ketus Baim kepada kakek tersebut.

Baim lantas mencontohkan para driver ojek online yang mangkal di depan rumahnya. Ia langsung membagikan uang kepada para ojek online tersebut masing-masing uang Rp 100 ribu.

"Tu kayak dia tu, kerja," ucap Baim kepada kakek tersebut.

"Gini dong kerja. Dapet uang, karena kerja ni. Tu dapet uang, kerja. Jangan ngemis. Masa ngemis, ngikutin, malu-maluin aja minta duit," imbuh Baim kesal.

Video yang diunggah kembali di akun IG @lambepelakor_ itu langsung menuai beragam reaksi dari netizen. Banyak netizen yang mengecam sikap Baim Wong kepada kakek tersebut.

40934-postingan-baim-wong-instagramcom.jpg

"Kalo nggak mo ngasih ya udah, jgn dipermaluin, jgn depan juga lu ngasi yg lain nggak ng*tak," ketus netizen. "Sumpah ini jahat banget sih. Kalo ga mau ngasih jgn dipermaluin lah," sahut lainnya.

Sementara itu, viralnya video tersebut pun menjadi perhatian khusus Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia (PADI) karena secara tidak langsung Baim Wong dinilai telah melakukan diskriminasi dalam bersedekah.

"Kebaikan dan ke Dermawanan Baim hanya terkesan untuk Buat Kontens. Melihat Kejadian Tersebut Edi Prastio Ketua Umun Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia [PADI] sangat menyayangkan ada nya Peristiwa Tersebut,Karena dalam ajaran Islam "Tangan Diatas Lebih baik daripada Tangan dibawa dan ketika niat kita bersedekah tidak perlu pilih-pilih.atas kejadian tersebut membuktikan baim wong tdk bijak dalam menyikapi hal tersebut.” Tulis PADI dalam press releasenya.

PADI pun menutut agar Baim Wong bersedia minta maaf pada bapak tua yang telah ia permalukan dalam kontennya tersebut. Tak tanggung-tanggung, PADI pun mengancam akan mengadukan Baim ke Komnas HAM jika tidak segera meminta maaf.

“Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia [ PADI] meminta baim untuk minta maaf pada bapak tersebut. Apabila tidak bersedia Kami dari Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia [PADI] akan Mengadukan Baim Wong Ke Komnas HAM dugaan melanggar UU.No.39 tahun 19999 Jo UU.No.40 tahun 2008 Tentang Penghapusan Diskriminasi Etnis dan RAS. Jakarta,11 Oktober 2021.EDI PRASTIO,S.H.M.H Ketua Umum Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia (PADI)” tutupnya. (WS)