Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Perseteruan Makin Panas, Warkop DKI Minta Warkopi Ganti Nama?

CUMI CELEBS
Perseteruan Makin Panas, Warkop DKI Minta Warkopi Ganti Nama?

Beberapa waktu yang lalu, dunia hiburan tanah air dihebohkan dengan pemberitaan soal pelanggaran hak cipta yang dilakukan grup lawak Warkopi kepada Warkop. Meski sudah meminta maaf, rupanya, permasalahan ini nampaknya tak bisa langsung selesai.

Melansir Okezone, Warkop DKI menyatakan bahwa mereka sangat mengapresiasi Warkopi karena sudah berkenan melayangkan permohonan maaf kepada mereka lewat media sosial. Namun, pihak Warkop DKI menyayangkan Warkopi yang belum pernah menghubungi Lembaga Warkop DKI lewat jalur resmi.

warkop-dki.jpg

Lembaga Warkop DKI pun meminta pihak Warkopi untuk menghargai HAKI dan mengganti nama mereka yang dianggap terlalu mirip dengan nama Warkop DKI yang sudah dikenal luas oleh masyarakat.

“Terlebih menurut Lembaga Warkop DKI penggunaan nama Warkopi bukan tanpa tujuan, dimana nama tersebut dibuat mirip dengan nama Warkop DKI, segala bentuk penggunaan merek atau nama yang sama atau mirip dengan merek yang telah terdaftar tanpa seizin pemilik hak atas merek memiliki konsekuensi hukum,” ujar Lembaga Warkop DKI.

Lembaga Warkop DKI lantas memberi waktu tujuh hari semenjak siaran pers ini diedarkan kepada Warkopi untuk mencari nama pengganti bagi trio mereka. Lembaga Warkop DKI menegaskan bahwa mereka hanya ingin pihak Warkopi menghargai permintaan mereka yang sederhana ini.

warkop-dki-minta-warkopi-ganti-nama-.jpg

“Pada akhirnya, Lembaga Warkop DKI berharap agar pihak Warkopi dan Manajemen dapat memahami dan menghormati sikap Lembaga Warkop DKI,” tutupnya.