Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Tanggapi Kasus Putri Nia Daniaty, Farhat Abbas: Kasus yang Sangat Memalukan

CUMI CELEBS
Tanggapi Kasus Putri Nia Daniaty, Farhat Abbas: Kasus yang Sangat Memalukan

Baru-baru ini putri penyanyi kondang Nia Daniaty, Olivia Nathania menggegerkan publik lantaran telah dilaporkan ke pihak yang berwajib atas kasus dugaan penipuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Tak tanggung-tanggung, kabarnya kasus penipuan tersebut diduga telah merugikan 225 orang dengan total kerugian lebih dari 9 miliar rupiah.

Sebagai orang yang pernah singgah dalam hidup Nia Daniaty, Farhat Abbas pun buka suara terkait kasus tersebut.

"Terlepas kejadian itu benar atau tidak benar kan pasti melalui proses. Tapi kalau judulnya penipuan atau upaya untuk lolos menjadi PNS, berarti sebenarnya saling lapor aja," kata Farhat Abbas.

"Kita bisa melaporkan orang-orang yang menyogok, atau membayar untuk menjadi pegawai negeri. Jadi sebenarnya kasus yang sangat memalukan untuk saya," sambungnya.

Lebih lanjut Farhat Abbas pun tak keberatan memberikan bantuan hukum pada anak sambungnya. Hanya saja, hubungan mereka kurang baik dan sudah lama tidak pernah berkomunikasi.

"Seandainya mereka terbuka mungkin kita akan memberi saran atau apa. Tapi selama ini kan tidak pernah tau bisnisnya apa dan siapa dengan siapa dia berbisnis," ungkapnya.

Kendati demikian Farhat menegaskan bahwa kasus ini dapat merugikan kedua belah pihak, baik untuk Olivia maupun terduga korban yang menyuap untuk menjadi CPNS.

"Tapi kalau judulnya ada sekelompok orang yang 225 ingin menjadi pegawai negeri, berarti kan membayar," ucapnya.

"Harusnya pihak polisi bertindak aja sekalian diproses. Baik yang jadi calonnya maupun yang ingin jadi pegawai negeri itu. Karena ini kan contoh yang tidak baik," pungkasnya. (WS)