Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Keluhan Pasien Dijadikan Konten, Bunga Zainal Jadi Takut Konsultasi ke Dokter?

CUMI CELEBS
Keluhan Pasien Dijadikan Konten, Bunga Zainal Jadi Takut Konsultasi ke Dokter?

Baru-baru ini Bunga Zainal menegur oknum dokter yang menggunakan keluhan pasien untuk dijadikan konten di media sosial.

Hal tersebut disampaikan Bunga melalui unggahan video Tik Tok di akun pribadinya.

Bunga Zainal mengawali video dengan cuplikan konten dokter tersebut. Pria bermasker itu mengatakan mendapat pasien perempuan yang ditemani sang ayah dengan sejumlah keluhan pada perut.

"Pagi dokter, aku pagi-pagi buka Tik Tok, keluar lah video dokter, terus aku nonton sampai habis videonya," ujar Bunga Zainal.

Bunga Zainal memberikan saran agar keluhan tersebut tidak dijadikan konten. Sebab itu adalah rahasia pribadi pasien tersebut yang harus dijaga.

"Kalau ada pasien yang konsultasi ke dokter apapun itu keluhannya, jangan dijadikan konten dok. Kasihan lho pasiennya," kata Bunga Zainal.

"Mungkin maksud dokter tidak ada sisi negatifnya ya," tutur aktris 34 tahun ini.

"Ini seolah menggiring opini followers dokter bahwa si perempuan ini datangnya itu, keluhannya hamil, terus datangnya sama bapaknya atau sama sugar daddy-nya ya?" imbuhnya menjelaskan.

Lebih lanjut Bunga juga menyatakan ketakutannya untuk berkonsultasi ke dokter jika keluhan pasien digunakan untuk konten.

"Aduh, aku sebagai perempuan jadinya takut banget konsultasi ke dokter. Takut dijadikan konten," pungkasnya.

Melihat unggahan Bunga Zainal, banyak netizen yang setuju dengan pendapatnya lantaran keluhan pasien adalah rahasia yang harus dijaga seorang dokter.

"Walaupun tidak menyebut identitas pasien, ada kode etik yang tidak semua kasus bisa dibagikan," tulis salah seorang netizen.

"Bener nih, kan ada kode etik. Penyakit pasien tidak boleh diumbar ke orang lain kecuali ada izin," imbuh netizen lainnya. (WS)