Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Tak Hanya Putrinya, Mantu Nia Daniaty Juga Dipolisikan Atas Dugaan Penipuan CPNS

CUMI CELEBS
Tak Hanya Putrinya, Mantu Nia Daniaty Juga Dipolisikan Atas Dugaan Penipuan CPNS

Baru-baru ini, dunia hiburan dikejutkan dengan dipolisikannya putri penyanyi Nia Daniaty, Olivia Nathania.

Olivia dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan kasus penipuan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang memakan korban sebanyak 225 orang.

Kendati demikian, ternyata bukan hanya Olivia, menantu Nia Daniaty, Rafly N Tilaar pun ikut dipolisikan atas kasus yang sama karena diduga turut membantu sang istri.

"Total korban ada 225 orang. Orang tua Oli mantan penyanyi lawas dan pernah bersuamikan pengacara, inisial ND, dan untuk ibunya lagunya populer (berjudul) 'Gelas Kaca'," ujar Odie kuasa hukum pelapor di Polda Metro Jaya.

"Mereka (terlapor) awal sampaikan ada peluang PNS lewat jalur prestasi atau mereka satu yang diberhentikan tidak hormat dan meninggal karena COVID-19. Itu buat mereka tertarik kasih uang ke Oli dan Raf," sambungnya.

Odie Hudianto selaku kuasa hukum dari pihak korban mengatakan bahwa penipuan itu terjadi pada tahun 2019 yang berawal dari Agustin yang mengaku guru dari Olivia.

"Malam hari dia chat saya tawarkan, 'Bu ada nggak yang mau masuk CPNS?' Saya bilang ada anak saya, bukan orang lain. Kata dia bisa karena sudah 4 tahun bawa ini. Saya juga tidak ada curiga apa pun karena bagaimanapun dia murid saya," tutur Agustin salah satu korban.

"Akhirnya saya bawa anak-anak saya, keponakan saya, sepupu-sepupu saya. Total ada 16 anggota keluarga saya tertipu. Satu orang rata-rata bayar Rp30 juta," sambungnya. (WS)