Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Dian Sastro Sempat Ingin Bunuh Diri, Apa Alasannya?

CUMI CELEBS
Dian Sastro Sempat Ingin Bunuh Diri, Apa Alasannya?

Nama Dian Sastrowardoyo memang tak asing di telinga publik tanah air. Bagaimana tidak, aktris cantik nan berbakat itu seringkali membintangi film-film ternama di Indonesia.

Kendati demikian, memiliki wajah rupawan dan segudang prestasi ternyata tak membuat Dian Sastro menjadi manusia sempurna yang bebas dari masalah.

Siapa sangka, ternyata ibu 2 anak itu pernah berpikir ingin mengakhiri hidupnya. Titik terendah dalam hidup Dian Sastrowardoyo itu terjadi saat dirinya ditinggal oleh kedua orang tuanya.

054945800_1618395606-Untitled-11.jpg

"My mom raise me, karena pas sudah kelas 3 SD bapak ibu tuh sempat cerai. Cuma cerainya tuh nggak kayak di film-film, karena bapak masih tinggal sama kita," kata Dian Sastrowardoyo dalam sebuah kanal YouTube.

Meski ayah ibunya cerai, ia masih sering tidur bertiga dengan orang tuanya. Hal itu membuat Dian Sastrowardoyo tak kekurangan kasih sayang dari ayah dan ibunya.

"Aku seumur hidup dari kecil tuh tidurnya dulu bertiga. Aku nggak pernah punya kamar sendiri, aku tidurnya sama mama sama bapak. Even selama mereka sudah nggak bareng, bapak masih tidur di sini," lanjutnya.

Kendati demikian, memasuki bangku SMP, hidupnya berubah drastis. Sang ibu berangkat ke luar negeri untuk melanjutkan kuliah. Sementara ayahnya meninggal dunia. Sebagai anak tunggal, momen tersebut jadi pukulan keras bagi Dian.

"Sampai pas aku kelas 1 SMP, bapak ternyata kena liver dan meninggal. Bapak meninggal itu tahun 1995. Nah mamaku itu hari Rabu baru pas berangkat ke luar negeri dapet beasiswa S2," pungkasnya.

"Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggunya bapak meninggal. Jadi kayak di waktu yang sama, aku si anak tunggal ini, bener-bener kehilangan dua figur orangtua. It's very tough. Itu pas SMP. Itu serem sih," kenang Dian.

"Aku takut. Aku jadi orang depresi dan stres. Mikir apa udah yah udahan aja deh bunuh diri aja mungkin. Mungkin it was easier. Itu tuh kepikiran beberapa kali," ungkapnya.

Beruntungnya, pemain film Ada Apa Dengan Cinta itu segera sadar dan mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Ia pun memutuskan untuk mengikuti ajang Gadis Sampul yang justru menjadi awal kesuksesannya di dunia hiburan. (WS)