Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Bantah Gelapkan Dana Umroh, Taqy Malik Akan Refund Pakai Uang Pribadi

CUMI CELEBS
Bantah Gelapkan Dana Umroh, Taqy Malik Akan Refund Pakai Uang Pribadi

Tak hanya sang ayah Mansyardin Malik, nama Taqy Malik juga belakangan diterpa isu kurang menyenangkan. Ia disebut menggelapkan dana jamaah Umrah. Tak ingin kabar ini kian melebar, belum lama ini Taqy Malik buka suara.

Lewat Taqychan Travel, Taqy Malik mengatakan bahwa sebagian dana umrah telah di-refund sejak Februari 2021. Pihak travel pun menyebut jika Taqy Malik telah mengembalikan uang jamaah memakai duit pribadi.

taqy malik refund dana jamaah umroh pake uang pribadi.jpg

Melalui keterangan yang disampaikan oleh Wisnu Wibowo selaku Direktur Operasional Taqychan Travel di Instagram, mereka menyebut bahwa Taqy sama sekali tidak terlibat langsung dengan operasional travel. Namun, sebagai komisaris, ia merasa bertanggung jawab dan akhirnya membantu proses pengembalian dana para jamaah dengan uang pribadinya.

taqy malik dana jamaah umrah.jpg

Wisnu juga mengungkapkan alasan mengapa Taqy terpaksa turun tangan dan menggunakan uang pribadinya. Hal ini karena sebagian uang jamaah sudah digunakan untuk melakukan DP terkait kebutuhan perjalanan Umrah yang hingga kini masih belum bisa dilaksanakan.

"Yang terakhir dengan keterbatasan dana perusahaan, karena sebagian sudah dibayarkan untuk biaya-biaya hotel dan akomodasi, tiket dan LA di Saudi termasuk persiapan di Jakarta membuat tersendat," ujar Wisnu Wibowo.