Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Terseret Dugaan Taqy Malik Gelapkan Dana Umroh, Anwar BAB Buka Suara

CUMI CELEBS
Terseret Dugaan Taqy Malik Gelapkan Dana Umroh, Anwar BAB Buka Suara

Keluarga Taqy Malik baru-baru ini memang sedang menjadi sorotan publik lantaran sang Ayah tengah diterpa rumor negatif terkait kasus dugaan penyimpangan seksual terhadap Marlina Octoria.

Belum juga surut tudingan negatif yang menimpa sang Ayah, kini Taqy Malik justru diterpa rumor penggelapan dana umroh.

Tak tanggung-tanggung, usut punya usut, tudingan negatif tersebut melibatkan uang dengan nominal fantastis yaitu mencapai miliaran Rupiah.

Perkara ini ternyata juga menyeret nama presenter kondang Anwar BAB. Ia ternyata menjadi salah satu jamaah yang akan berangkat umroh melalui Taqychan Travel.

Terkait hal tersebut, Anwar BAB pun buka suara dalam unggahan di akun media sosial pribadinya.

instagram-stories-anwar-bab.png

"Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh, saya Anwar ingin meluruskan berita yang beredar saat ini terkait saya dengan travel umroh Taqychan Travel. Benar adanya saya terdaftar sebagai calon jamaah umroh di Taqychan Travel untuk keberangkatan April 2020," tulis Anwar di Instagram Stories, Kamis (16/9).

"Namun karena adanya pandemic yang menimpa seluruh negara untuk pelaksanaan umroh ditunda. Seiring berjalannya waktu serta melihat situasi dan kondisi, nampaknya untuk pelaksanaan umroh masih belum bisa terlaksana, sehingga akhirnya saya memutuskan untuk refund," sambung Anwar.

Demikianlah, karena pandemi yang melanda tanah air tak kunjung usai, Anwar pun berencana untuk refund dana umrohnya.

Dalam upayanya mendapatkan kembali dana umrohnya awalnya Anwar mengalami kesulitan. Kendati demikian, setelah mengikuti prosedur yang berlaku, akhirnya kini Anwar sudah kembali menerima dana umrohnya.

"Untuk pengajuan refund ini saya coba hubungi pihak travel, namun saat itu belum ada balasan dan kepastian yang cukup jelas, sampai akhirnya pihak travel menghubungi saya dan menginformasikan prosedur untuk pengajuan refund. Prosedurnya memang cukup panjang, dan memakan waktu sesuai dengan ketentuan yang berlaku, namun semua berjalan lancar sampai akhirnya uang refund itu dikembalikan," tulis Anwar.

Dalam kalimat penutupnya, Anwar BAB pun menegaskan bahwa hubungannya dengan travel milik Taqy Malik baik-baik saja. Anwar pun berharap agar penjelasan dalam unggahannya tersebut dapat meluruskan tudingan miring tentang Taqy Malik.

"Saya tegaskan sekali lagi bahwa saya dan pihak Taqychan Travel tidak ada masalah apapun, dan sudah tidak ada sangkut pautnya dengan saya, bahkan saat ini kami berhubungan baik," lanjut Anwar.

"Semoga penjelasan saya ini bisa meluruskan berita yang sedang beredar saat ini, serta untuk jamaah yang sedang mengajukan proses refund, bisa mengikuti prosedur yang berlaku, serta kita semua selalu diberikan kesehatan dan pandemic segera berakhir, agar kita semua bisa melaksanakan umroh kembali," pungkas Anwar. (WS)