Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Ditetapkan Sebagai Tersangka, Begini Kronologi Penangkapan Richard Lee

CUMI CELEBS
Ditetapkan Sebagai Tersangka, Begini Kronologi Penangkapan Richard Lee

Razman Arif Nasution akhirnya buka suara terkait penangkapan paksa kliennya, dokter Richard Lee. Melalui konferensi pers yang digelar di kediaman sang dokter, dia membeberkan kronologi penangkapan kliennya tersebut pada Kamis (12/8).

Razman mengatakan kalau dia ditelpon oleh Richard Lee pada 11 Agustus 2021 pukul 07.00. Dari penuturannya, sang dokter terdengar ketakutan dan mengatakan jika ia didatangi pihak Polda Metro Jaya. Dari pengakuan Richard Lee, pihak penyidik Polda Metro Jaya menjemputnya terkait pelanggaran UU ITE yang dilaporkan Kartika Putri.

penangkapan ricard lee.jpg

“Kepada timnya di lapangan, penyidik mengaku, datang sesuai perintah untuk memeriksa ponsel saudara Richard Lee terkait dengan Instagram. Itu bahasa yang disampaikan pada saya. Kemudian saya tanya, apakah Richard Lee akan dibawa? Mereka bilang, tidak,” tutur Razman Arif.

Namun menurut Razman, pihak penyidik justru datang dengan surat perintah penangkapan dan surat penetapan sebagai tersangka. Saat diminta untuk menunggu kehadiran Razman, pihak penyidik menolaknya. Hal inilah yang akhirnya membuat Razman mempertanyakan penangkapan dari kliennya.

WhatsApp-Image-2020-08-19-at-18.45.35.jpeg

Dia menyatakan, sejauh ini dirinya maupun sang klien belum pernah menerima surat putih pemberitahuan penetapan status tersangka. Karena itu, Razman siap melaporkan penyidik yang membawa paksa kliennya tersebut ke Kompolnas hingga Presiden. Apalagi, penyidik yang bertugas membawa Richard Lee dengan kurang baik dan sopan.

Sementara itu, sebelumnya, istri dari Richard Lee, Reni Effendi, mengunggah video berisikan penangkapan suaminya. Dalam video itu, terlihat Richard Lee dijemput oleh sejumlah orang.Dokter sekaligus Youtuber ini tampak memberontak dan menolak untuk dibawa. Terdengar ia juga meminta istrinya untuk mengunggah video penjemputan paksa itu ke media sosial.