Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Hotman Paris Ingatkan Ortu Ayu Ting Ting Kejar Pembully Bisa Jadi Bumerang

CUMI CELEBS
Hotman Paris Ingatkan Ortu Ayu Ting Ting Kejar Pembully Bisa Jadi Bumerang

Sejak beberapa hari yang lalu, orang tua Ayu Ting ting yaitu Ayah Rozak dan Umi Kalsum diketahui tengah mengejar pelaku perundungan anak dan cucunya hingga ke Bojonegoro. Namun, usaha ini rupanya mendatangkan pro dan kontra.

Beberapa pihak penasaran bagaimana caranya orang tua Ayu Ting Ting bisa lolos ke Bojonegoro di saat PPKM. Diketahui tempat tinggal mereka wilayah Depok masuk dalam PPKM Level 4. Sedangkan Kabupaten Bojonegoro masuk level 3. Mengenai hal tersebut, pengacara Hotman Paris pun ikut berkomentar.

orang-tua-ayu-ting-ting-datangi pelaku-bully.jpeg

"Memang boleh ke luar kota, asalkan ada surat PCR sama surat vaksin, kan boleh kan ke Bali, bebas. Di Indonesia ini nggak ada larangan terbang, asalkan surat-suratnya dipenuhi, surat jalan, vaksin, PCR, oke," jelas Hotman Paris, dikutip dari Detik.

Meski begitu, Hotman Paris tetap mengingatkan agar orang tua Ayu Ting Ting berhati-hati dalam tindakannya. Menurutinya, hal itu justru bisa menjadi bumerang untuk Abdul Rojak dan Umi Kalsum. Sebab dianggap sebagai main hakim sendiri.

mom_ayting92__20200902_12.jpg

"Bisa (jadi bumerang), tergantung kalimatnya apa ya. Udah banyak contoh begitu. Contoh begini, dalam kasus pencemaran nama baik, sudah banyak orang yang berutang ya, orang berutang. Pihak yang berpiutang memaki si yang berutang ya, 'Dasar lo penipu lo nggak bayar utang,' diletakkan di medsos. Semula si piutang yang benar (dan jadi) pihak yang dirugikan, malah terbalik. Malah si berpiutang itu dipidana, sudah di pengadilan yang divonis bersalah," ujar Hotman Paris.

Ia lantas menyarankan, "Ya paling bagus adalah kirim surat, kalau belum siap ke pengadilan, ke polisi kirim surat atau pakai pengacara pakai somasi, biar ada jawab-menjawab. Kalau pihak sana tidak memuaskan, ya baru lapor polisi gitu lo,".