Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Singgung Uki Eks Noah, Dik Doank Nilai Musik Indonesia Raya di Olimpiade Tokyo Satukan Rakyat Indonesia

CUMI CELEBS
Singgung Uki Eks Noah, Dik Doank Nilai Musik Indonesia Raya di Olimpiade Tokyo Satukan Rakyat Indonesia

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan pernyataan Uki eks personil band NOAH.

Video potongan statementnya terkait musik yang kontroversial pun mencuat ke permukaan.

Padahal sebenarnya pernyataan tersebut telah ia lontarkan beberapa tahun lalu, tepatnya pada Agustus 2019 saat dirinya memutuskan untuk berhenti berkarir di dunia musik dan keluar dari grup band NOAH.

Dalam kesempatan itu Uki sempat mengatakan bahwa musik adalah jalan menuju kemaksiatan dan mendekatkan diri dengan hal-hal negatif seperti mengonsumsi alkohol, serta berada dalam satu ruangan bersama perempuan yang bukan mukhrimnya.

"Terus kalau saya bilang dengan uang ini (musik) saya bisa sedekah dengan banyak segala macam, tapi kita melakukan hal yang haram, tidak bisa" ujar Uki dalam sebuah potongan video yang beredar di YouTube.

Uki pun melanjutkan jika hal tersebut menjadi peringatan untuk dirinya sendiri agar tidak mau lagi menjadi jalan untuk membuka pintu maksiat.

"Jadi saya mengingatkan diri saya sendiri, buat kalian juga, buat para musisi juga. Jangan mau jadi pintu maksiat untuk orang lain memasuki maksiat itu sendiri." lanjutnya.

Sontak saja, pendapat Uki terkait musik yang kontroversial itu memicu komentar dari para musisi tanah air.

Rhoma Irama pun sempat mengungkapkan pendapatnya tentang hal tersebut. Karena bagi Raja Dangdut itu, musik bisa menjadi jalan dakwah yang mengajak masyarakat untuk berbuat kebaikan.

"Dulu zaman Nabi Muhammad SAW enggak ada televisi, begitu ada TV, media ini digunakan untuk dakwah. Begitu juga musik," tutur Rhoma Irama.

"Bisa menjadi arus, ketika musik ini bisa membawa kepada kemaslahatan. Ketika musik ini bisa membawa kita kembali pada Allah," imbuh pelantun lagu Judi tersebut.

Tak hanya Rhoma Irama, kini setelah kemenangan Gresia Polii dan Apriani Rahayu pada Olimpiade Tokyo baru-baru ini, musisi sekaligus aktivis Dik Doank pun menyindir Uki Eks NOAH dalam unggahannya di sosial media.

Dik Doank menuliskan bahwa pada Olimpiade Tokyo, musik Indonesia Raya yang dilantunkan tidak mengandung unsur maksiat dan bahkan dapat menyatukan Rakyat Indonsia yang sekarang sedang berjuang melawan pandemi Covid-19.

00378118s1.jpg

"EMAS OLIMPIADE. BISMILLAH. Sahabatku Uki NOAH, lagu dan 'MUSIK' INDONESIA RAYA telah berkumandang menyatukan Bangsa ini yang karena pandemi nyaris porak poranda," tulis Dik Doank.

"Tidak ada maksiat! tidak ada zinah! tidak ada yang mabok, sportif, kompetisi, sehat!... Ayo kita rayakan dengan bersyukur... Astagfirullah. ALFATIHAH." lanjutnya di laman media sosial pribadinya.(WS)