Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Reaksi Hotman Paris Terkait Heboh Kabar HOAX Sumbangan 2 Triliyun

CUMI CELEBS
Reaksi Hotman Paris Terkait Heboh Kabar HOAX Sumbangan 2 Triliyun

Beberapa waktu lalu, media sosial dihebohkan dengan pemberitaan sumbangan untuk menanggulangi covid yang diberikan atas nama Akidi Tio.

Tak tanggung-tanggung, warganet pun dibuat takjub dengan nominal sumbangan tersebut.

Pasalnya, nilai sumbangan tersebut terbilang sangat fantastis, yaitu sebanyak 2 triliun rupiah.

Terkait hal tersebut, pengacara kondang Hotman Paris pun memberikan komentarnya. Dalam unggahannya di sosial media, ia pun memuji sang donatur akan kedermawanannya.

IG-hotman-paris.jpg

"Apakah ini benar? Kalau benar maka inilah Pahlawan Sejati sepanjang masa di dunia! Kalahkan Bil Gates dan para Konglo Dunia!" tulis Hotman Paris di Instagram pada Senin, 26 Juli 2021 silam.

Namun demikian, setelah sekian lama menunggu. Publik pun mulai mempertanyakan sumbangan 2 triliun yang tak kunjung diterima Kaplda Irjen Pol Eko Indra Heri.

Hotman Paris pun kembali berkomentar pada dugaan penipuan sumbangan berjumlah fantastis tersebut. Dalam akun media sosialnya, dia turut mempertanyakan keberadaan dana sumbangan tersebut.

"Mulai heboh di medsos? Mulai dipertanyakan benar tidak menyumbang Rp 2 triliun? Mana uangnya?" tulisnya dalam media sosial pribadinya.

Capture.PNG

Tak sampai di situ, bahkan setelah membaca tulisan Dahlan Iskan terkait proses pencairan dana sumbangan 2 triliun tersebut, Hotman Paris melontarkan kritik yang lebih pedas

"Baca tulisan Pak Dahlan iskan mantan menteri BUMN? Di mana uangnya? Apakah yang disumbangkan hanya sebilah papan bertuliskan Rp 2 triliun?" tulisnya.

Kecurigaan Hotman Paris pun terbukti. Pada hari Senin 2 Agustus kemarin, anak bungsu almarhum Akidi Tio, Heriyanti digiring ke Polda Sumsel.

Heriyanti diamankan sejak pagi terkait dugaan hoax sumbangan 2 triliun untuk penanganan covid di Sumatera Selatan.

Direktur Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Ratno Kuncoro mengatakan, Heriyanti, anak sulung Akidi Tio saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka.(WS)