Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Kronologi Raffi Ahmad Sekeluarga Terpapar Covid-19 Satu Bulan Lalu

CUMI CELEBS
Kronologi Raffi Ahmad Sekeluarga Terpapar Covid-19 Satu Bulan Lalu

Raffi Ahmad akhirnya blak-blakan mengakui bahwa dirinya, Nagita Slavina, dan Rafathar sempat terpapar covid-19 satu bulan yang lalu.

Hal ini ia ungkapkan dalam vlog terbarunya di kanal YouTube RANS Entertainment. Presenter berdarah sunda itu pun menceritakan kronologi peristiwa saat keluarga kecilnya terpapar virus berbahaya itu.

Suami Nagita Slavina itu pun mengatakan bahwa virus itu awalnya menginfeksi putra sulungnya, Rafathar Malik Ahmad.

Setelah Rafathar, covid-19 pun menginfeksi Nagita Slavina yang saat itu tengah hamil anak kedua mereka.

"Awalnya Gigi sama Rafathar dulu. Jadi pas mereka kena, aku pisah. Ini yang duluan si pitil (Rafathar) nih," ujar Raffi Ahmad di kanal YouTubenya, Sabtu 31 Juli 2021.

"Aku kemungkinan kenanya virus Delta," tambahnya. Saat terpapar covid-19, presenter kondang itu pun mengaku bahwa ia merasakan gejala seperti demam, hingga anosmia atau kehilangan indra penciuman. Untung saja, gejala tersebut tidak berlangsung lama.

"Gejalanya pusing, hilang penciuman, flu, tapi cuma dua hari," kata Raffi Ahmad menerangkan.

Meskipun gejala tersebut hanya timbul dalam waktu yang sangat singkat, namun Raffi mengaku tetap melaksanakan isolasi mandiri selama satu minggu dan melakukan test PCR secara rutin.

"Kurang lebih seminggu kurang tetap isoman. Aku di rumah terus, sampai 8 kali PCR kali, karena seminggu dua kali," tutur Raffi.

Saat dinyatakan positif covid-19, Raffi mengatakan bahwa menjaga kesehatan pikiran dan mengatur pola makan adalah kunci kesembuhannya.

"Paling penting vitamin D, positif thingking, makan," kata Raffi

Selain dua hal tersebut, tak ketinggalan Raffi juga menekankan terkait pentingnya vaksin. Karena meskipun ia sempat terinfeksi Covid-19, setidaknya gejalanya tidak parah.

"Vaksin itu bukan kebal akan virus, tapi ngelawannya kuat," pungkasnya.

Namun demikian, kini Raffi dan keluarga sudah dinyatakan negatif covid-19 dan telah beraktifitas seperti biasanya.(WS)