Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Adik Natalie Sarah Dikabarkan Keracunan Obat Covid-19

CUMI CELEBS
Adik Natalie Sarah Dikabarkan Keracunan Obat Covid-19

Anak, adik, serta asisten rumah tangganya (ART) dari Natalie Sarah belum lama ini dikabarkan positif terpapar Covid-19. Namun mirisnya, sang adik justru diketahui nyaris celaka karena keracunan obat Covid-19.

Melansir Detik, saat itu, adik dan ART Natalie Sarah mengonsumsi obat yang infonya didapat dari broadcast di WhatsApp. Obat-obatan itu dikonsumsi tanpa adanya resep dari dokter.

adik natalie-sarahnyari keracunan obat covid 19.jpg

"Kalau adik aku itu ada sempat sesak, sama Mbak, karena minum obat keras yang orang suka share. Itu pelajaran buat kita. Mohon maaf ya. Itu aku pertama kali beli itu tanpa resep dokter. Dari broadcast orang kan. Ada yang benar, ada yang nggak. Mungkin obat untuk itu dipakainya, cuma kalau nggak sama (kondisi orangnya) diminum itu efek ke yang lain-lain," cerita Natalie Sarah.

Natalie Sarah sempat meminta adik dan ART-nya untuk berhenti mengonsumsi obat tersebut. Beruntungnya, anak Natalie Sarah tak ikut mengonsumsinya. Hal ini lantas menjadi pelajaran berharga bagi Natalie dan keluarga untuk jangan asal mengonsumsi obat tanpa panduan dokter.

naatalie-sarah-besama-suami-dan-dua-anak keracunan obat covid 19.jpg

Saat disinggung soal jenis obatnya, Natalie Sarah mengaku lupa. Obat tersebut tak bisa disalahkan, justru yang harus diperhatikan adalah kondisi setiap pengidap COVID-19 tidak sama. Jadi ada yang cocok dan tidak dengan obat tersebut.

"Lupa nama obatnya. Di TV suka ada kok. Kan suka ada panduan isoman. Sebenarnya itu benar, kalau gejalanya sama mungkin ya. Misalkan dia mau ambil jalan sesuai anjuran itu, tanya lagi dokter. Boleh nggak gitu. Bukan salah (obatnya), tapi ditanya lagi ke dokter. Mungkin ada obat luar yang benar," pesan Natalie Sarah.