Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Ivan Gunawan Beri Klarifikasi Soal Tato yang Disebut Mirip Illuminati

CUMI CELEBS
Ivan Gunawan Beri Klarifikasi Soal Tato yang Disebut Mirip Illuminati

Ivan Gunawan belakangan tengah ramai diperbincangan netizen. Hal ini rupanya karena bentuk tato sang presenter yang dianggap mirip dengan illuminati.

Hal tersebut bermula ketika Ivan Gunawan menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier dengan menggunakan kaus kutang. Terlihat sebuah tato di bawah ketiak Ivan Gunawan yang langsung menarik perhatian netizen.

tato ivan gunawan yang mirip illuminati.jpg

Tato tersebut berbentuk segitiga dengan satu mata di bagian tengah atau yang dikenal sebagai The Eye of Providence atau Mata Ilahi atau yang sering disebut dengan lambing illuminati. Tak heran, tato Ivan tersebut mengundang beragam respon dari netizen.

ivan-gunawan_tato instagram story.jpeg

Sadar tato yang ada di tubuhnya itu mengundang perhatian banyak orang, pria yang akrab disapa Igun ini lantas merespon melalui Instagram Stories miliknya. Dikatakannya tato tersebut sudah lama ada, tapi kenapa baru sekarang orang-orang membahasnya.

"Gue mau tato mata kek, kuping kek, hidung kek di badan, badan gue. Duh, tato sudah puluhan tahun baru rame deh. Sehat-sehat yah," tulis Ivan Gunawan, di Instagram Stories miliknya.

Simbol Illuminati sering disandingkan dengan bentuk Dajjal yang digambarkan sebagai makhluk bermata satu. Saat melihat tato tersebut, banyak netizen yang menduga jika Ivan Gunawan adalah anggota dari Illuminati atau pemuja setan. Meski begitu, Ivan Gunawan yang memang memiliki beberapa tato menyebut jika tato yang ada di tubuhnya memiliki makna tertentu.

ivan_gunawan-20210214-007-non_fotografer_kly.jpg

"Aku kalau bikin tato harus ada artinya. Yang paling berkesan adalah mengabadikan konser itu (Ivan Gunawan membuat tato tanggal konser tunggalnya)" jelasnya.