Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Tergolek Lemas, Miing Bagito Baru Menjalani Operasi Batu Empedu

CUMI CELEBS

Komedian Dedy Gumelar atau yang biasa disapa Miing Bagito kini tengah terbaring lemas di rumah sakit. Komedian berusia 62 tahun tersebut diketahui baru saja menjalani operasi pembuangan batu empedu yang diderita.

Masih tergolek lemas tak berdaya, Miing Bagito masih bisa berkomunikasi meski masih dalam keadaan terbata-bata.

"Saya mohon maaf, saya belum bisa bicara banyak. Terima kasih untuk semua doa dari teman-teman untuk kesembuhan saya," ucap Miing Bagito dalam video singkat.

2_miing.jpg

Sang anak pun, Virginia Putri, mengungkapkan kondisi sang ayah pasca menjalani operasi besar pada Jumat (12/6) petang. Ia pun menyebut jika operasi yang dilalui sang ayah berhasil dan tak menyebabkan komplikasi lain.

"Kalau untuk operasi hari Jumat ya karena setelah di MRCP itu terdapat batu yang sudah bernanah, kemudian terdapat pelengketan jaringan. Alhamdulillah sudah selesai, aman, dan tidak ada komplikasi apa pun," ujar anak Miing Bagito, dr. Virginia Putri saat ditemui di rumah sakit, di kawasan Jakarta Timur pada Senin (15/6).

BACA JUGA, Miing Bagito Menolak Kado Ulang Tahun yang ke-62 dari Sang Istri, Ini Alasannya

Pasca menjalani operasi pengangkatan batu empedu, Miing Bagito pun sempat dirawat di ruangan intensif untuk terus dipantau kondisinya.

"Saat ini kondisi ayah sehabis operasi pengangkatan batu empedu, Alhamdulillah udah bisa masuk ke ruangan biasa. Awalnya memang dari pasca operasi harus ditempatkan diICU dulu karena harus dipantau tanda vitalnya serta pemasangan pengurangan cairan. Sekarang udah di ruangan biasa tapi emang enggak bisa banyak mobilitas," ujar dr. Virginia Putri.

5.jpg

Demi pemulihan pasca operasi, Miing Bagito harus melakukan istirahat total. Miing pun mendapat banyak dukungan dari keluarga agar kondisinya pulih kembali.

"Sudah membaik tapi juga dari psikis dia harus bed rest total. Support keluarga dan yang terbaik saat ini harus di tempat tidur dulu. Udah sadar Alhamdulillah. Komunikasi udah sangat baik," pungkas dr. Virginia Putri.

WhatsApp Image 2020-06-15 at 12.39.54 (1).jpeg

Rupanya pentolan dari grup lawak Bagito ini telah menderita sakit bantu empedu sejak awal tahun. Namun, Miing Bagito memilih untuk melakukan rawat jalan selama 3 bulan hingga akhirnya penyakit tersebut tak tertahankan lagi dan harus menempuh tindakan operasi.

"Yang mulai kambuh-kambuhan ini 3 bulan belakangan ini. Awanya kami putuskan untuk rawat jalan dengan obat tapi ternyata sakitnya tidak tertahankan kemudian USG ternyata harus kita lakukan tindakan kalau tidak pasti kambuh terus," tutup putri Miing Bagito.