Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Hubungan KD dan Aurel - Azriel Alami Pasang Surut, Psikolog Angkat Bicara

CUMI CELEBS

Hubungan ibu dan anak antara Krisdayanti dengan kedua anaknya, Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah memang terus menjadi sorotan. Pasalnya, hubungan antara ibu dan anak ini tengah mengalami pasang surut. Tak ayal, persoalan tersebut kerap menjadi pembicaraan publik.

Mengenai hal ini, para psikolog pun ikut memberi tanggapan tentang hal yang tengah dialami Krisdayanti juga kedua anaknya. Salah satunya, psikolog kenamaan, Seto Mulyadi atau yang biasa disapa Kak Seto.

7.jpg

"Harapan setiap anak adalah tidak ditinggalkan baik secara fisik maupun secara psikologis. Harusnya mungkin tempat bisa tidak sama tetapi perhatian, atensi, atau apresiasi terhadap prestasi anak dan sebagainya sangat dinantikan oleh setiap anak," ujar psikolog anak sekaligus ketua LPAI, Seto Mulyadi saat ditemui pada Jumat (12/6).

Persoalan antara Krisdayanti dan Azriel Hermansyah diawali unggahan mereka di akun instagram masing-masing. Di mana Krisdayanti mengunggah bukti pesan teksnya kepada putri sulungnya, Aurel Hermansyah. Dalam unggahan tersebut, Krisdayanti memberikan klarifikasi bahwa dirinya kerap menjalin komunikasi yang baik dengan Aurel.

BACA JUGA, Raul Lemos Jelaskan Tidak Pernah Larang Aurel dan Azriel untuk Datang ke Kediaman Raul dan KD

Pada hari yang sama, Azriel pun turut mengunggah foto dengan keterangan yang cukup membuat publik bertanya-tanya. Pasalnya, sosok Azriel yang pendiam, menuliskan curahan hatinya dalam sebuah foto yang diunggahnya di akun instagram pribadinya.

Hal ini pula yang membuat psikolog Rose Mini atau yang biasa disapa Bunda Romi angkat bicara. Ia menegaskan jika persoalan keluarga tersebut menjadi lebih rumit saat diumbar ke media sosial.

6.jpg

"Ngomong ke media sosial itu ibaratnya ngomong sama rumput yang bergoyang tetapi yang kena imbas belum tentu orang itu langsung tetapi mungkin ke mana-mana. Itu jauh lebih memberikan dampak negatif, itu namanya kognitif," ujar psikolog Dr. Rosemini, A.P., M.Psi atau yang biasa disapa Bunda Romi.

"Mungkin anak dalam posisi tidak berdaya, enggak ngerti gimana caranya berhubungan dengan orang tuanya sehingga lari ke media sosial. Mungkin tidak perlu ditimpali lagi," lanjutnya.

Bunda Romi pun mengungkapkan jika baik Krisdayanti maupun kedua anaknya harus menemukan solusi untuk persoalan tersebut agar segera dituntaskan.

"Jadi sebetulnya, kalau masalahnya belum tuntas ya dituntaskan. Jadi misalnya gini, bagaimana sih cara terbaik kita saling berhubungan itu mesti ditanyakan. Orang tua mungkin bisa kasih solusi 'kamu bisa begini, kamu bisa begini', anak juga bisa mengatakan 'kalau kayak gitu aku enggak bisa, aku memilih kayak gini aja' itu bisa. Tetapi kalau tidak bisa diutarakan secara asertif kemudian jadi berlarut-larut seperti ini," tutup Bunda Romi.