Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Jelang 40 Harian Didi Kempot, Keluarga Akan Gelar Acara Tahlil di Solo

CUMI CELEBS

Jelang 40 hari meninggalnya penyanyi campursari Didi Kempot, keluarga akan menggelar acara tahlil untuk peringati 40 harian kepergian pelantun "Stasiun Balapan" tersebut. Sang istri, Yan Velia, menyebut jika rencana acara tahlil akan digelar secara terbatas di kediamannya, di Kota Solo.

Dalam peringatan 40 hari kepergian Didi Kempot, Yan Velia dan keluarga akan ziarah ke pusara Didi Kempot yang ada di Ngawi. Rencananya, acara tahlil 40 harian Didi Kempot akan digelar pada Jumat (12/6).

"Rangkaian acaranya seperti kemarin 7 harian itu jadi kami akan ke makam mas Didi, nyekar, dan malamnya jam 7 kami ada yasin dan tahlil," ujar istri mendiang Didi Kempot, Yan Velia, saat dihubungi melalui panggilan video pada (10/6).

1.jpg

Hingga acara 40 harian mendiang Didi Kempot, pihak keluarga masih menggelar acara pengajian secara terbatas. Yan Velia mengungkapkan jika acara tahlil yang akan digelar tidak akan mengundang para penggemar Didi Kempot atau yang biasa disebut Sobat Ambyar mengingat masih dalam suasana pandemi.

"Sampai saat 40 hari masih ada yang berdoa dari rumah masing-masing karena masih dalam suasana pandemi jadi teman-teman Sobat Ambyar belum saya izinkan untuk ke rumah. Nanti setelah pandemi selesai mungkin di 100 harinya mas Didi kami berjanji untuk tahlil bersama mereka," ujar Yan Velia.

BACA JUGA, Bangun Sebuah Masjid, Bukti Cinta Didi Kempot untuk Istrinya

Pasca 40 hari kepergian Didi Kempot, sang istri, Yan Velia, belum banyak melakukan aktivitas. Termasuk barang-barang pribadi milik mendiang Didi Kempot pun masih tersimpan rapi.

"Saya selama 40 hari belum melakukan apa pun, keluar rumah pun juga hanya menyekar ke (makam) bapak saya waktu hari raya itu jadi memang saya belum beraktivitas yang padat. Beraktivitas pun hanya di dalam rumah dan saya belum melihat wardrobe mas Didi yang ada di lantai atas," ujar Yan Velia.

3 (2).jpg

Hal mengharukan pun terjadi saat Yan Velia mengaku kerap mengucapkan ingin selalu didampingi mendiang suaminya untuk membesarkan anak-anak.

"Doanya Husnul Khotimah aja buat beliau, enggak ada yang lain. Saya sering mengucapkan 'pa dampingin aku untuk membesarkan anak-anak' itu aja sih," ucap Yan Velia.

Pasca kepergian mendiang Didi Kempot, Yan Velia pun berharap agar sang putra, Saka, dapat melanjutkan karya-karya mendiang sang ayah.

"Kalau yang Saka sudah paham dan sudah mau sedikit menyanyi untuk bapaknya karena saya bilang 'mas hanya mas yang bisa melanjutkan papa untuk lagu-lagu karena mas punya talenta suara yang bagus', karena kan sebelum papanya enggak ada kan dia enggak mau," tutup Yan Velia.