Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Tak Ditemani Widi Mulia dan Pilih Bungkam, Dwi Sasono Dipindahkan ke RSKO

CUMI CELEBS

Pasca hasil asesmen yang diterima pihak Kepolisian Jakarta Selatan, memutuskan untuk mengirim Dwi Sasono ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat pada Selasa (9/6). Berdasarkan hasil asesmen, Dwi Sasono terbukti ketergantungan pada obat-obatan sehingga mengharuskannya untuk menempuh perawatan medis di RSKO, Cibubur, Jakarta.

Namun, sayangnya, saat hendak diserahkan ke RSKO, Dwi Sasono tak ditemani istri tercinta, Widi Mulia. Aktor berusia 40 tahun tersebut hanya ditemani kuasa hukum dan juga petugas kepolisian. Dwi Sasono pun enggan angkat bicara dan memilih bungkam seribu bahasa.

9.jpg

"Teman-teman maaf ya, atas permintaan DS, dirinya enggan melakukan wawancara," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung saat ditemui di Polres Jakarta Selatan pada (9/6).

Sambil berjalan menuju mobil, Dwi Sasono tak memberikan keterangan apa pun. Vivick Tjangkung pun mengungkapkan jika Dwi Sasono dalam keadaan baik saat hendak dikirim ke RSKO.

"Kondisi DS juga terlihat secara sehat dan diantar oleh lawyer-nya dan saat ini dalam proses berjalan ke RSKO yang sudah kami koordinasikan di sana," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung.

BACA JUGA, Hasil Asesmen Keluar, Dwi Sasono Akan Jalani Proses Rehabilitasi

Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi menyebut jika Dwi Sasono murni sebagai pemakai dan tidak terlibat ke dalam jaringan narkotika. Hal tersebut yang menguatkan pihak kepolisian mengirim Dwi Sasono ke pusat rehabilitasi.

"Hasil asesmen yang dikeluarkan oleh BNNK DKI Jakarta dan kita harus mentitipkan DS ke RSKO karena ketergantungan kanabis," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung.

8.jpg

"Emang hasil dari penyelidikan kami juga dikuatkan dengan asesmen bahwa DS tidak terlibat jaringan narkotika. Dalam hal ini tidak terlibat dalam pengedar ataupun hal lain. Jadi kami menitipkan DS untuk melakukan pengobatan secara medis," tegasnya.

Polisi juga menerangkan jika proses hukum yang dijalani Dwi Sasono akan tetap berjalan. Dwi Sasono sendiri akan menjalani rehabilitasi sesuai dengan hasil dari asesmen yang menyatakan proses tersebut akan dijalani mulai dari 3 bulan hingga 6 bulan.

"DS proses hukum berlanjut berarti tetap tanggung jawab kami karena DS kami titipkan untuk proses medis, proses hukum tetap berjalan," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung.

2.jpg

"Dari hasil asesmen itu dari 3 bulan sampai 6 bulan. Jadi, nanti kita lihat bagaimana hasil dari pengobatan DS dari RSKO," lanjutnya.

Dwi Sasono diamankan polisi di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan pada Selasa (26/5). Polisi menemukan barang bukti berupa narkotika jenis ganja seberat 16 gram dalam penggeledahannya. Berdasarkan video penangkapan yang beredar, Dwi Sasono tampak kooperatif. Setelah dua minggu mendekam di tahanan Polres Jakarta Selatan, Dwi Sasono kini dikirim ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat, Cibubur, Jakarta pada Selasa (9/6).