Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Hasil Asesmen Keluar, Dwi Sasono Akan Jalani Proses Rehabilitasi

CUMI CELEBS

Setelah menjalani proses asesmen pada Selasa (2/6) lalu, Dwi Sasono dinyatakan ketergantungan menggunakan narkotika jenis ganja sehingga mengharuskan ayah tiga orang anak tersebut menempuh proses rehabilitasi di Rumas Sakit Ketergantungan Obat, Cibubur, Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Vivick Tjangkung, saat ditemui di Polres Jakarta Selatan. Vivick juga menegaskan jika Dwi Sasono tidak terlibat dalam jaringan narkotika.

7.jpg

"Hasil asasmen yang diajukan melalui lawyer kami baru terima tadi dari BNNK Jakarta Selatan dengan hasil secara medis DS ada ketergantungan menggunakan “Kanabis” narkotika berjenis ganja," ucap Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Vivick Tjangkung, saat ditemui di Polres Jakarta Selatan pada Senin (8/6).

"Setelah dilakukan secara asasmen hukum bahwa DS tidak terlibat dalam jaringan narkotika hingga putuskan DS bisa dilakukan perawatan pengobatan di RSKO yang diberi waktu 3 sampai 6 bulan. Untuk itu kami sebagai yang menangani kasus DS kita sudah terapkan pasal 114 subsider 111 ayat 1 subsidar 127 dan keputusan nanti akan melihat dari hasil proses hukum yang berjalan," lanjutnya.

BACA JUGA, Widi Mulia Angkat Bicara Pasca Penangkapan Dwi Sasono

Jelang diserahkannya Dwi Sasono ke RSKO pada Selasa (9/6) besok, Vivick mengungkapkan jika kondisi Dwi Sasono dalam keadaan bagus dan sehat. Terlebih, saat sang istri, Widi Mulia, telah menyempatkan diri untuk menjenguk suami tercinta di tahanan pada Jumat (5/6) lalu membuat Dwi Sasono dapat tersenyum kembali.

"Kondisi DS saat ini masih dalam keadaan bagus dan kemarin hari Jumat sore sekitar jam 3 istrinya DS sudah datang berkunjung dan kita beri kesempatan untuk bertemu. Kemudian DS sudah terlihat sangat tenang bahkan sudah bisa tersenyum," jelas Vivick Tjangkung.

2.jpg

Berdasarkan keterangan polisi, tak terdapat tanda kecanduan dari Dwi Sasono. Sejak ia mengakui perbuatannya dan mengaku menyesal, Dwi Sasono berkeinginan kuat untuk sembuh kembali.

"Sama sekali tidak terlihat tergantung dari psikologi DS, DS benar- benar menyesali benar berjanji bahwa dia akan berhenti," ucap Vivick Tjangkung.

"Dia akan berusaha semaksimal untuk mengubah semua cara-cara lama yang merasa terjerumus sampai saat ini bersyukur dengan Tuhan," lanjutnya.

Saat diserahkannya Dwi Sasono ke RSKO esok hari, sang istri, Widi Mulia, dikabarkan juga turut mendampingi proses penyerahan suaminya ke pusat rehabilitasi.

"Besok itu kemungkinan istri DS mendampingi karena tadi pengacaranya sudah menyampaikan kemungkinan istrinya mendampingi saat ke RSKO," tutup Vivick Tjangkung.