Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Rindu Berat Terobati, Latief Sitepu Bahagia Salat Berjemaah di Masjid

CUMI CELEBS

Pembatasan sosial berskala besar atau PSBB, DKI Jakarta yang kini telah memasuki masa transisi, disambut dengan sukacita segenap lapisan masyarakat. Setelah kurang lebih tiga bulan berdiam diri di rumah, kini saatnya kembali ke aktivitas dan rutinitas normal, walau harus bertahap. Salah satu kegiatan yang begitu dirindukan, tak lain adalah kegiatan ibadah di masjid, yang selama pandemi global sempat ditutup. Kebahagiaan itupula yang dirasakan oleh aktor senior Latief Sitepu, yang kini akhirnya bisa kembali ke masjid, dan melaksanakan ibadah sholat berjemaah. Air matanya yang sempat berlinang, lantaran tak bisa beribadah di masjid, kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam.

“Jujur saya bahagia sekali. Allhamdulillah hari ini saya bisa kumpul, hampir tiga bulan saya absen. Sekarang 50 persen kumpul lagi, mudah-mudahan kembali normal salatnya. Ini cobaan untuk kita, tapi berkat kesabaran dan doa-doa kita semua, pada hari yang tidak disangka kita dikasih kesempatan, dan kelonggaran untuk beribadah” ungkap Latief Sitepu saat ditemui di kawasan Jakarta, beberapa waktu lalu.

1.jpg

Menjalani salat berjemaah di masjid adalah moment yang paling dirindukan Latief Sitepu selama tiga bulan belakangan ini. Meskipun dalam rasa sukacita yang besar, Latief sitepu bersama beberapa jemaat lain pun tetap mentaati protokol yang diterapkan di masjid, seperti pengecekan suhu badan sebelum memasuki masjid, dan selalu mengenakan masker selama ibadah berlangsung.

2.jpg

Selain rasa syukur lantaran bisa kembali beribadah secara berjemaah, Latief juga dirundung perasaan haru, setelah akhirnya bisa kembali bertemu dengan anak-anak yatim piatu, di masjid dekat rumahnya. Meski sedih lantaran melihat anak-anak yatim tersebut tak bisa pulang ke kampung halaman akibat pandemi, namun bagi Latief melihat mereka semua dalam kondisi sehat merupakan kebahagiaan yang tersendiri bagi dirinya.

“Kangen ama mereka gak bisa diungkapkan deh pokoknya. Kepada anak-anak abah, sabar ya Insya Allah tahun depan bisa pulang ya, ikutin peraturan, jangan kecil hati. Ini aja kita bisa ketemu lagi setelah beberapa bulan luar biasa bahagia” tutup Latief Sitepu.

5.jpg