Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Luar Biasa! Demi Biaya Pendidikan Anak-Anak, Andi Soraya Rela Menahan Diri untuk Liburan

CUMI CELEBS

Perjuangan Andi Soraya demi menyekolahkan anak-anaknya bukan hal main-main. Setelah putra sulungnya, Shawn, tengah berada di Kanada untuk menempuh pendidikan kuliahnya. Kini, giliran putra keduanya, Darren, yang akan menyusul Shawn ke Kanada untuk melanjutkan kuliahnya.

Soal biaya, tak main-main, Andi Soraya menghabiskan ratusan juta demi masa depan kedua putranya. Hal ini yang membuat dirinya rela menahan diri untuk liburan jika pandemi telah berakhir. Sebab, yang ia prioritaskan saat ini adalah pendidikan kedua buah hatinya.

2.jpg

"Saya kalau ada syuting baru punya uang, harus menabung. Apalagi anak-anak di luar negeri jadi harus memikirkan bagaimana harus mengumpulkan buat mereka. Artinya uang hura-hura harus dikurangi, karena harus mendahulukan anak-anak dulu," ujar Andi Soraya saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan pada Jumat (5/6).

Melihat perjuangan Andi Soraya demi mengutamakan pendidikan anak-anaknya membuat sang putra, Darren, mengagumi sang ibunda. Darren menyebut jika ibu tiga anak tersebut kerap mengajarkan anak-anaknya melalui tindakan.

"Kan mama tuh kalau ngajarin aku sama Shawn ya, dia ngajarin dari tindakannya. Jadi apa yang mama lakukan kita melihat. Jadi banyak yang aku belajar dari mama, hanya untuk melihat mama seperti apa," ucap Darren.

BACA JUGA, Shawn Pemuda Ganteng dan Tak Pelit, Honor Pekerjaan Ditransfer ke Andi Soraya

Memiliki dua orang putra yang segera beranjak dewasa membuat Andi Soraya sedikit memproteksi anak-anaknya untuk menjalani kehidupan asmara. Diakui selebriti berusia 43 tahun ini, ia menginginkan kedua anaknya untuk fokus belajar.

"Aku cuma kasih tau satu, 'penting nggak? Kalau itu nggak penting, nggak ada benefitnya apa-apa, ngapain? Fokus kamu belajar'. Itu sesuatu hal yang tidak harus buru-buru," ucap Andi Soraya.

3.jpg

Akan menjalani hubungan jarak jauh dengan kedua putranya membuat Andi Soraya memberikan pesan penting. Ya, siapa sangka, sebelum melepas kedua putranya untuk menempuh pendidikan di negeri orang, Andi Soraya mewajibkan Shawn dan Darren mendalami ilmu agama.

Hal tersebut merupakan bentuk didikan Andi Soraya dalam membangun pondasi iman bagi kedua putranya yang kini beranjak dewasa.

4.jpg

"Salah satu persyaratan dia (Darren) sebelum berangkat, apa persyaratannya?" tanya Andi Soraya pada Darren.

"Fokus agama, rajin salat," jawab Darren.

"Dia ada syarat bahwa dia harus belajar ngaji dulu terus Juz Amma harus hapal dulu, bacaan salatnya harus benar, ketiga baca Alquran. Jadi sekarang seminggu empat kali guru ngaji datang ke rumah. Itu persyaratannya karena anak-anakku itu surgaku. Aku kalau kirim anak ke luar negeri itu harus yakin, anaknya secara agama harus kuat," tutup Andi Soraya.