Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Selama Anak “School From Home” Arumi Bachsin Tidak Masalah jika Rumah Berantakan

CUMI CELEBS
Selama Anak “School From Home” Arumi Bachsin Tidak Masalah jika Rumah Berantakan

Konsep New Normal kini tengah digaungkan oleh Pemerintah agar masyarakat dapat bisa beraktifitas kembali dengan menjaga protokol kesehatan. Dan menurut Arumi Bachsin salah satu nya adalah PHBS, ploa hidup bersih dan sehat. Rajin cuci tangan dengan memakan makanan 4 sehat 5 sempurna. 2.jpg

“Pokoknya yang penting ada dua kalau di new normal dari versi yang bisa kita jabarkan yang pertama adalah PHBS. PHBS ini adalah pola hidup bersih dan sehat dan salah satu indikatornya adalah cuci tangan pakai sabun dan makan 4 sehat 5 sempurna supaya kondisi kita bagus. Dan terbukti itu yang sekarang dibutuhkan.” ujar Arumi Bachsin saat didampingi oleh Emil Dardak.

Arumi Bachsin pun mengingatkan dengan berjalannya konsep New Normal maka perilaku dan kebiasaan serta budaya juga harus berubah. Salah satunya pola sosialisasi dan komunikasi antar teman dan guru saat bersekolah juga harus berubah.

“Dan kemudian dengan ada nya covid ini adalah kebiasaan menjaga jarak dan ini pelan pelan agar bisa menjadi budaya yang baru karena kebiasaan kita dan pola sosialisasi kita jadi berubah walaupun nanti kita sudah ke sekolah ya ga bisa lagi ketemu dengan teman teman seperti dulu lagi cipika cipiki ya jangan dulu jadi emang harus ada perubahan benar benar ya” pungkas Arumi Bachsin didampingi oleh Emil Dardak. 3.jpg

Arumi Bachsin pun menceritakan kejadian lucu saat ingin mengajarkan anak anaknya menggunakan masker dimasa pandemi corona. Arumi meminta kepada sang guru dari anak anaknya untuk mengajarkan menggunakan masker. Dan setelah anak anak nya mendapatkan arahan dari sang guru atas permintaan Arumi maka kemudian anak anak nya balik mengajarkan Arumi agar menggunakan masker disaat masa pandemi corona.

“Kalau pola didik aku ke anak anak jujur aku ga bisa ngajarin langsung sendiri ke anak anak. Karena kebanyakan anak anak memandang orang tuanya itu kan sebagai orang yang bawel banget kan jadi aku punya tips dan cara yang manjur yaitu dengan cara saya telpon gurunya dan minta tolong untuk ajarin ke anak saya untuk harus menggunakan masker dan kegunaannya karena guru itu jauh memiliki pengalaman pendekatan dengan anak anak dan jauh lebih dihargai oleh anak. Dan malah setelah itu anak aku yang bilang ke aku , ma kata guru aku itu harus begini begini terus aku jawab aja oke sip.” Jelas Arumi Bachsin saat ditemani oleh Emil Dardak. 4.jpg

Sejak masa pandemi corona merebak salah satu dampaknya ke anak anak adalah bersekolah dari rumah. Kebiasaan keluar rumah diakhir pekan otomatis tidak dilakukan. Sehingga kini Arumi bertoleransi jika rumahnya sedikit berantakan selama anak anaknya bermain dirumah.

“Ya untuk anak anak aku sih alhamdulillah anak anak aku nurut sedikit ya sama aku karena semenjak school from home itu ga pernah keluar rumah sekalipun. Tapi pernah sekali aku ajak keluar rumah dan itu pun hanya keliling komplek saja ya karena itu sudah dirumah saja berbulan bulan. Jadi akhirnya karena dirumah saja kalau dulu dikit dikit ga boleh nah berhubung ini dirumah terus ya jadinya semuanya boleh. Yang penting anak anak senang dan masih pada koridornya dan semua anak senang. Memang semuanya jadi agak berantakan ya cuma ya sudah lah ga apa apa yang penting anak anak masih senang.” Tutup Arumi Bachsin.