Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Buang Gengsi, Pinkan Mambo Banting Stir Usaha Katering dan Laundry Demi Hidupi 6 Orang Anak

CUMI CELEBS

Pandemi corona memberikan dampak yang cukup besar bagi penyanyi Pinkan Mambo. Profesi utamanya sebagai penyanyi cukup terdampak mengingat selama pandemi, Pinkan tak mendapat penghasilan utamanya tersebut.

Hal ini membuat Pinkan harus memutar otak untuk mendapatkan pundi-pundi demi menghidupi enam orang anaknya. Pasalnya sang suami kini memilih untuk tetap tinggal dan bekerja di Amerika. Berkat kemampuan dirinya dalam memasak, Pinkan Mambo pun banting stir membuka usaha katering di mana dirinya terjun langsung dalam proses belanja hingga memasak.

1.jpg

Hal ini diakui Pinkan tanpa rasa gengsi dalam dirinya. Tak hanya katering, Pinkan memutuskan untuk membuka usaha laundry pakaian. Demi pundi-pundi rupiah yang ia dapatkan, Pinkan tak segan untuk belanja ke pasar sendiri saat pagi buta.

"Ini baru jam 5 kurang di lokasi BSD dekat rumah saya. Sejak covid enggak ada nyanyi, enggak ada apa, jadi saya awalnya karena kepepet jadi terpaksa," ucap Pinkan Mambo saat ditemui di kawasan BSD, Tangerang pada Rabu (3/6).

2.jpg

"Emang Tuhan udah kasih lama pengen bikin restoran, pengen bikin laundry tapi orang kalau enggak kepepet itu males ya tapi karena kepepet ini akhirnya aku move on dan aku buka katering," lanjutnya.

BACA JUGA, Tetap Belanja di Pasar, Pinkan Mambo Tak Mau Panic Buying di Tengah Wabah Corona

Tak peduli dengan status selebriti yang disandangnya, Pinkan Mambo dengan sigap langsung mencari segala kebutuhan belanjanya sambil membawa keranjang belanjaan.

Setibanya di rumah pun, Pinkan tak perlu waktu lama untuk melakukan kegiatannya. Sebelum memasak, ia terlebih dahulu mengecek pakaian laundry para pelanggannya yang telah menumpuk. Dengan sigap, Pinkan langsung mencuci semua pakaian para pelanggan setianya.

3.jpg

"Laundry Pinkan Mambo itu 5kg Rp 45 ribu, itu cuci kering lipat. Tapi kalau mau disetrika itu Rp 55 ribu, di BSD sini rata-rata emang segitu," tegas ibu enam orang anak ini.

Berkat kegigihan dan kesabarannya, Pinkan Mambo mampu menghasilkan pendapatan lebih bahkan dari yang ia perkirakan sebagai seorang penyanyi. Tak dipungkiri sebelum menjalankan usahanya, Pinkan sempat memiliki keraguan terhadap yang ia hadapi.

"Yang hectic banget, sekarang sejak pandemi ini aku benar-benar ngelakuinnya katering dan laundry, hasilnya bagus banget ya," ucap Pinkan Mambo.

"Pertamanya cuma sedikit gitu, kayak ada enggak sih yang beli? Tapi lama-lama tuh jadi bukit bahkan lebih dari pegawai swasta. Omzet yang waw enggak pernah kita pikirkan sebelumnya. Bisa lebih besar dari nyanyi juga bahkan," lanjutnya.

4.jpg

Pinkan mengungkapkan berkat covid ini dirinya bisa memiliki bisnis sampingan selain dari profesi utamanya sebagai penyanyi. Ya diakui Pinkan, dari bisnisnya tersebut ia dapat merampungkan segala cicilan yang dimilikinya.

"Jadi akhirnya aku masak karena covid ini akhirnya kejepit harus bayar mobil, bayar cicilan. Jadi kita harus putar otak gimana caranya tapi ini membawa kebaikan yaitu jadi punya bisnis yang lain selain nyanyi," jelas Pinkan Mambo.

"Masalah boleh datang tapi doain aja semoga saya bisa menjadi Pinkan yang begini aja sampai kapan pun, yang kuat, walaupun sedikit-sedikit nangis tapi tetap berjuang," pungkasnya.