Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Super Disiplin! Anak Kuliah di London, Wulan Guritno Ajarkan Hidup Hemat dan Mandiri

CUMI CELEBS

Anak sulung Wulan Guritno kini tengah menempuh pendidikan di London. Meski tengah menyekolahkan anak sulungnya ke luar negeri, Wulan Guritno ternyata terapkan cara didik yang cukup tegas terhadap anak-anaknya. Siapa sangka, ibu tiga anak ini mengajarkan anak-anaknya untuk belajar mandiri serta hidup disiplin.

Berkat cara didiknya tersebut, Wulan mengaku jika putri sulungnya kini menjadi lihai dalam memasak. Pasalnya, selama tinggal di London, Shalom harus mengerjakan sendiri semua aktivitasnya termasuk dalam hal makanan. Sebab, Wulan Guritno mengajarkan sang anak agar menghemat pengeluarannya selama berada di negeri orang tersebut.

5.jpg

"Yang pasti dia jago masak ya, karena aku selalu bilang sama dia 'Ka, aku kan bukan orang kaya raya ya. Lo kan ke sana sekolah, enggak bisa jajan terus, harus ngirit'," kata Wulan saat dihubungi melalui panggilan video pada Rabu (3/6).

"Untuk sekolah mama berjuang, untung anaknya tahu lah, prihatin gitu. Dia enggak sembarangan di sana tapi benar-benar fokus belajar. Dia masak sendiri, beruntungnya karena aku disiplinkan belajar irit mengatur hidup, pas pandemi gini kan dia jadi jago masak," jelas istri dari Adilla Dimitri ini.

BACA JUGA, Terpisah Beda Benua dan Samudra dengan Shalom dimasa Pandemi Corona Wulan Guritno Khawatir

Selama pandemi corona mewabah, Wulan Guritno lebih memilih untuk tetap berada di rumah bersama keluarga tercinta. Wulan dan keluarga mengurangi aktivitasnya di luar rumah. Hal tersebut demi menjaga kesehatan para anggota keluarganya.

Hal ini pun juga berlaku bagi putri sulung Wulan Guritno, Shalom. Pasalnya Shalom tak diizinkan untuk pulang ke Tanah Air oleh Wulan Guritno sampai situasi aman dan kondusif.

75595344_118713109609185_5092442951090203997_n.jpg

"Shalom juga enggak diizinin pulang, udah beli tiket tapi amanan di sana kali ya," ujar Wulan Guritno.

Selama pandemi mewabah, Wulan Guritno menghindari segala keramaian juga pusat perbelanjaan. Sejak mewabahnya virus covid 19, Wulan pun semakin dekat dengan keluarga. Maklum saja, selebriti berusia 39 tahun ini memiliki segudang aktivitas serta pekerjaan di luar rumah sebelum pandemi mewabah.

"Keluarga makin dekat karena di rumah aja, aku sama anak tadinya angot-angot, sekarang Shalom jadi rajin zoom sama aku dan sebaliknya," ucap Wulan Guritno.

2.jpg

Cara didik Wulan yang termasuk tegas, tak mengurangi keromantisan antara dirinya dengan sang anak. Diakui Wulan, dirinya memposisikan sebagai orang tua namun tak jarang ia menjadi sosok sahabat bagi anak-anaknya.

"Kita punya kedekatan sebagai ibu dan anak tapi kita punya quality hubungan yang juga seperti sahabat dan teman. 'Kalo gue ibu lo, gue respek lo sebagai anak, lo respek ke gue sebagai ibu' tetapi mana nih tanggung jawab dan kewajibannya sebagai seorang ibu dan anak. Aku sama anak-anak, kita emang punya hubungan yang romantis juga," pungkas Wulan Guritno.