Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Salut Banget! Anwar Fuady dan Roy Marten Kembali Beri Bantuan 7500 Masker untuk Tim Medis

CUMI CELEBS

Aktor senior Anwar Fuady dan Roy Marten serta para sahabatnya kembali memberikan sejumlah bantuan bagi para tim medis yang terjun langsung menangani covid 19. Hal ini dalam bentuk dukungan Anwar Fuady dan Roy Marten untuk membantu para tim garda terdepan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk didistribusikan ke daerah-daerah yang membutuhkan.

"Yang diserahkan itu adalah masker 4 ply lalu alat rapid test dengan sistem yang mana tidak diperlukan labolatorium seperti yang lain, jadi hasilnya itu keluar setelah 30-40 menit," ujar Anwar Fuady, saat ditemui di kantor pusat BNPB pada Rabu (3/6).

7.jpg

"Jumlah yang diberikan itu 7500 pcs masker 4 ply dan 500 pcs tes PCR. Terus selagi ada ada corona kita akan bantu kalau sudah tidak ada corona kita akan bantu di bidang yang lain," lanjut Anwar Fuady.

Hal ini dilakukan Anwar Fuady dan Roy Marten dalam rangka bergotong-royong saling membantu di tengah kondisi pandemi seperti ini.

BACA JUGA, Peduli Tim Medis, Anwar Fuady dan Roy Marten Turun Langsung Beri Bantuan APD

"Inilah bentuk rasa kebersamaan sebagai seniman. Ini adalah bentuk dari gotong royong untuk membantu pemerintah karena pemerintah sendiri tidak akan sanggup jadi seluruh masyarakat harus saling membantu," ujar Anwar Fuady.

Kondisi pandemi ini membuat Anwar Fuady dan Roy Marten ikut terdampak. Sebagai public figur, keduanya cukup terdampak akibat pekerjaan yang berkurang. Namun hal ini ditanggapi santai oleh keduanya. Sebab bagi mereka kesehatan lah yang lebih penting untuk saat ini.

10.jpg

"Ya yang pasti pekerjaan berkurang dan yang pasti pendapatan juga berkurang tapi masalahnya adalah ini dialami oleh semua orang jadi ya kita nikmati saja, yang slow down bukan hanya kita tapi semua orang, yang penting kita tetap sehat dulu," ujar Anwar Fuadi.

"Kalau Anwar Fuadi dia enggak peduli berkurang, kalau PSBB 20 tahun juga enggak masalah no problem," ledek Roy Marten.

"Pak Roy ini juga belagak miskin aja padahal dia kaya raya. Tapi yang penting ini kesadaran masyarakat kita harus mengikuti protokol kesehatan apa yang dianjurkan oleh pemerintah sampai corona ini hilang," imbuh Anwar Fuadi.

8.jpg

Baik Anwar Fuady maupun Roy Marten pun turut mendukung kebijakan pemerintah untuk "New Normal". Hal ini membuat keduanya juga memberi imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan yang berlaku.

"Ingatkan bukan hanya ke diri sendiri tapi ke semua orang, ini bukan berarti corona sudah hilang loh. Dia masih gentayangan, jangan salah. Makanya pemerintah memberikan kelonggaran ini supaya ekonomi kita tidak hancur," jelas Anwar Fuady.

"Mari kita semua menghadapi tata cara kehidupan baru. Nyaman ya tidak tapi itulah jalan satu-satunya untuk menghadapi pandemi ini, ini tanggung jawab kita bersama," pungkasnya.