Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Mona Ratuliu dan Indra Brasco Terlibat Perdebatan Sengit Demi Beri Nama Anak Keempat

CUMI CELEBS

Pasca melahirkan anak keempat pada (20/5) lalu, hingga kini Mona Ratuliu dan Indra Brasco belum memberikan nama lengkap untuk anak mereka. Ya, diakui Mona, hal dikarenakan pasangan suami istri ini yang sering terlibat perdebatan sengit untuk menentukan sebuah nama.

Uniknya, meski belum memberikan nama lengkap, baik Mona dan Indra Brasco telah memberikan nama panggilan untuk buah hati mereka.

"Untuk nama panjang kita belum nemu nih baru nama panggilan karena ada pedebatan sengit antara aku dan suami. Awalnya nama udah disiapin fix cuma saat disodorin surat akta lahir jadi bimbang lagi karena ada saran nama dari Raka yang keren banget," ujar Mona Ratuliu saat dihubungi melalui panggilan video pada Sabtu (30/5).

2.jpg

Melahirkan di tengah pandemi memberikan cerita tersendiri bagi Mona Ratuliu. Pasalnya, Mona Ratuliu sempat pindah ke rumah sakit sehari sebelum melahirkan. Demi mengantisipasi penyebaran covid pun, Mona turut mengikuti protokol kesehatan untuk menjalani rapid test.

"Pemilihan rumah sakitnya sebenernya udah disiapin dari jauh-jauh hari cuma pas H-1 kita ada pindah rumah sakit setelah konsul sama dokter mengenai hal-hal penting. Aku lebih deg-degan pas tes covid sebelum melahirkan, terus rontgen paru, tes darah yang menentukan aku ada indikasi covid atau engga. Karena kalau memang iya, semuanya bakal berubah begitupun SOP persalinannya," ujar Mona.

BACA JUGA, Selamat! Melahirkan Anak Keempat di Tanggal Cantik, Mona Ratuliu Dikarunia Bayi Perempuan

Atas dasar alasan tersebut membuat Mona Ratuliu memutuskan untuk melahirkan secara caesar. Sebelumnya, Mona ingin melahirkan secara normal namun sayang dikarenakan peraturan rumah sakit yang tak mengizinkan untuk didampingi, Mona pun mengubah pilihannya untuk melahirkan secara caesar.

101010287_297674174962643_9082837828593862761_n.jpg

"Awalnya aku bingung karena ada informasi kalau lahiran normal enggak bisa ditemenin sama suami. Nah kalau memang benar kayak gitu aku ngerasa agak berat untuk ngelahirin normal sendiri karena saat ngedennya sendiri itu aku enggak kebayang rasanya. Mas Indra enggak bisa ngedampingin aku jadi pilihan kita caesar," kata istri Indra Brasco ini.

Saat proses melahirkan pun Indra Brasco tak dapat menyaksikan secara langsung maupun melalui video. Dirinya mengaku hanya dapat menunggu sang istri serta buah hatinya keluar dari ruangan rumah sakit.

1.jpg

"Mas Indra enggak ngedampingin sama sekali, monitor lewat video juga enggak," jelas Mona.

"Aku Cuma nunggu di depan ruang operasi benar-benar harap cemas dan ngerasa kayak enggak nyentuh bumi karena sebelumnya lahiran 3 anak, aku selalu ada di sisinya," timpal Indra Brasco.

Mona Ratuliu dikarunia anak keempat yang berjenis kelamin perempuan dengan berat 3,4 kg dan panjang 50 cm. Anak keempat Mona dan Indra diberikan nama panggilan Numa.